80 Desa Akan Gelar Pilkades

Paluta, Sebanyak 80 desa yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak 30 Nopember mendatang. Sementara untuk tahapan pelaksanaan pelantikan dijadwalkan 9 Desember 2015.

Hal tersebut disampaikan, Plt Kepala Badan Pemdes dan Kelurahan Paluta Bikrul Munawar Harahap S.Sos MSi melalui Kabid Pemdes Natoras Harahap, Rabu (7/10).

Natoras menyebutkan saat ini dimasing-masing desa sedang membentuk kelompok kerja (Pokja) atau panitia pilkades yang bertugas untuk melakukan perekrutan dan penyeleksian terhadap bakal calon kepala desa sudah terbentuk di masing-masing desa.

Oleh karenanya, jumlah bakal calon kades belum bisa ditetapkan sebab saat ini pihaknya sedang menunggu laporan berkas administrasi dan persyaratan bakal calon kades yang telah diseleksi oleh pihak panitia pilkades.

“Saat ini belum bisa ditetapkan berapa calon kades, karena laporan berkas administrasi belum diantar oleh pihak panitia pilkades dari desa masing-masing,” ujar Natoras.

Sementara itu, Pengamat Publik Tongku Banua Desa Harahap meminta agar Pemkab Paluta melalui Badan Pemdes dan Kelurahan Paluta, menyampaikan secara rinci dan jelas, terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan Pilkades kepada para panitia yang telah dibentuk dimasing-masing desa. Terlebih, mengingatkan, waktu pelaksanaan sudah beberapa minggu lagi. (ong)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pasangan Suami Istri di Sibuhuan, Kec. Barumun, PALAS Dinyatakan Positif Terjangkit HIV/AIDS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*