81 Rumah Warga Batahan Madina Disapu Puting Beliung

Untung tak dapat di raih, malang tak dapat ditolak. Pepatah itulah yang pas disebutkan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, karena, Senin (1/11) sekitar 17:0, angin puting beliung melanda daerahitu yang menyebabkan 81 unit rumah warga rusak dan porak-porandamengakibatkan ratusan jiwa warga terpaksa mengungsi dan 4 orang wargamengalami luka-luka.

Rumah yang rusak terdapat di Desa Sari Kenanga tercatat 13 Unit, Pasar Baru 5 unit, Pasar Batahan 13 unit, Desa Kuala Batahan 46 unit dan korbanjiwa tidak ada dan luka-luka 4 orang yang seluruhnya wargauntuk sementara tinggal di rumah-rumah penduduk di wilayah itu dansebagian warga tinggal di rumah familinya.

Demikian penjelasan Pjs Bupati Madina Ir Aspan Sofyan Bataubara yangdisampaikan melalui Kabag Humas M Taufik Lubis kepada Berita,Selasa (2/11) melalui telefon selular ketika bertolak menuju wilayah lokasi bencana bersama dengan rombongan bupati yang membawa bantuan makanan dan alat bangunan untuk membantu penderitaan masyarakat.

Menurut bupati, puting beliung/angin kencang yang melandaKecamatan Batahan datang sekitar pukul 17:00 hanya sekitar 5 menit merusak puluhan rumah masyarakat.“Kita sedang menuju wilayah bencana yang jaraknya sekitar 90 Kmdari Kota Panyabungan,” ujar Bupati Madina Aspan Sofyan Batubara. Sementara itu warga Batahan, Agus kepada Berita, Selasa (2/11) dari Batahan mengutarakan akibat puting beliung, atap rumah beterbangan dan rusak. Sementara kondisi masyarakat aman meskipun adaluka 4 orang dan telah ditangani pihak Dinas Kesehatan yang membuka Posko di wilayah itu.

Baca Juga :  Akibat Surat Pembekuan Keluar BPA Kecewa

“Kondisi masayarakat aman, karena pihak kecamatan, baik itu Koramil,Polsek maupun pihak Dinas Kesehatan langsung turun tangan danAlhamdulillah masih dapat diatasi sampai sekarang,” ujar Agus dari daerah bencana.  Anggota DPRD Madina Iskandar Hasibuan kepada Berita, mendesak pihak pemerintah untuk segera mengerahkan bantuan perbaikan rumah, kesehatan maupun makanan untuk masyarakat di wilayah bencana.

“Saya berharap kepada pihak pemerintah segera melakukan perbaikanrumah masyarakat dan kepada putra Batahan yang ada di perantauan kitaharapkan untuk dapat juga membantu masyarakat,” ujar Iskandar Hasibuan. (isk) – Beritasore.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*