83 Kades Terpilih Dilantik 12 November

A11 PILKADES 83 Kades Terpilih Dilantik 12 November
pilkades

Sabtu, 07 November 2009 -www.metrosiantar.com
TAPSEL-METRO; Sebanyak 83 kepala desa atau kades yang terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa, Kamis (5/11) lalu yang digelar serentak di 86 desa dari 10 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan, akan dilantik Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, Kamis (12/11) mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Badan (Kaban) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapsel, Drs H Rustam Efendi Hasibuan MM kepada METRO, Jumat (6/11). Efendi menambahkan, sebenarnya jumlah desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 96 desa. Namun, 5 di antaranya sama sekali tidak ada calon dan 5 lagi hanya ada satu calon yang memenuhi syarat untuk menjadi cakades, sehingga yang melaksanakan pilkades Kamis (5/11) lalu hanya 86 desa dengan jumlah cakades yang bertarung sebanyak 262 orang.

“Dari 86 desa tersebut, 83 desa di antaranya sukses melaksanakan pilkades dan sudah ditetapkan pemenangnya oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di masing-masing. Sedangkan dua desa lainnya, yakni Desa Batang Miha, Kecamatan Sipirok tidak melaksanakan pilkades karena PPKDnya tidak melaksanakan pilkades dengan alasan masyarakat tidak menyukai dua orang cakades begitu juga halnya dengan Desa Silangkittang, Kecamatan Aek Bilah,” terangnya.

Sedangkan satu desa lagi yakni Desa Mombang Boru, Kecamatan Marancar terpaksa mengulang karena pemilih yang hadir tidak memenuhi kuorum 2/3 dari jumlah pemilih. Dan paling lambat akan melaksanakan pilkades kembali dalam 7 hari dan jika tidak juga terlaksana maka akan ditunjuk pelaksana kades.

Dikatakannya, Kecamatan yang akan melaksanakan pilkades yakni, Aek Bilah sebanyak 10 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 22 orang 9 sudah terpilih satu lagi tidak melaksanakan pilkades akan kembali di lakukan pada Tahun 2010 mendatang, Kecamatan Arse sebanyak 6 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 23 orang seluruhnya sudah terpilih, Kecamatan Angkola Barat sebanyak 1 desa dan cakades sudah terpilih dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 4 orang.

Kecamatan Marancar sebanyak 9 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 31 orang 8 desa sudah terpilih satu desa lagi mengulang, Kecamatan Angkola Timur sebanyak 8 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 26 orang seluruhnya sudah terpilih, Kecamatan Batang Angkola sebanyak 9 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 24 orang seluruhnya sudah terpilih, Kecamatan Batang Toru sebanyak 3 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 7 orang seluruhnya sudah terpilih.

Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) sebanyak 8 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 19 orang seluruhnya sudah terpilih, Kecamatan Sipirok sebanyak 19 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 62 orang dimana 18 di antaranya sudah terpilih satu desa lagi tidak melaksanakan pilkades dan akan di laksanakan pada tahun 2010 mendatang dan Kecamatan Sayurmatinggi sebanyak 13 desa dengan cakades yang akan ikut tahapan pilkades sebanyak 38 orang seluruhnya sudah terpilih. (phn)

Lonk: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/83-kades-terpilih-dilantik-12-november/

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google 83 Kades Terpilih Dilantik 12 Novemberfacebook 83 Kades Terpilih Dilantik 12 Novembertwitter 83 Kades Terpilih Dilantik 12 Novemberlinkedin 83 Kades Terpilih Dilantik 12 Novemberemail 83 Kades Terpilih Dilantik 12 Novemberprint 83 Kades Terpilih Dilantik 12 November

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*