83 Pemegang Suara Tolak Kepengurusan Nurdin

Polemik seputar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia
(PSSI) terus bergulir. Saat ini, sebanyak 83 yang mengklaim pemilik hak suara pada kongres PSSI 2011 menggelar sidang paripurna di Hotel Atlet Century Park, Senin, 28 Maret 2011.

Jakmania demo PSSI (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

Hasil sidang itu memutuskan membentuk Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional. Dari hasil sidang itu juga mengeluarkan mosi tidak percaya kepada kepengurusan PSSI saat ini.

Para peserta dalam sidang itu terdiri dari 26 pengurus provinsi dan 57
pengurus dari klub. “Sidang memberikan tugas kepada Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional untuk bertindak sebagai Komite Pemilihan dan menyelenggarakan Kongres PSSI tahun 2011 untuk memilih Komite Eksekutif dan pengurus lainnya,” kata Syahrial K Damopolii yang berasal dari Pengprov Sulawesi Utara, saat memberikan keterangan pers di Hotel Atlet Century Park.

Komite akan diberikan tugas selama 60 hari untuk menjalankan tugasnya. “Memberikan tugas dan kewenangan kepada komite untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu untuk menyelamatkan sepakbola nasional ujar Syahrial.

Rencananya, hasil sidang ini juga akan dilaporkan kepada pemerintah dan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). “Agar FIFA tahu duduk persoalannya,” tegasnya.

Berikut ini pengurus Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional:
1. Sukawi J. Sutarip sebagai ketua dari Pengprov Jawa Tengah
2. Syahrial K Damopolii sebagai wakil ketua dari Pengprov Sulawesi Utara.
3. Tuty Dau sebagai sekretaris komite
4. Umuh Muchtar
5. M Sidiq Jafar
6. Atqia Abubakar
7. Mujib Abdal
8.Bons Rumbruren
9. Adnan Dambea
10. Dirk Soplanit.

Baca Juga :  Insentif Guru Dikembalikan ke Pusat

Atas terbentuknya Komite Penyelamat Pesebakbolaan Nasional ini, pihak PSSI belum memberikan komentar. Sejumlah pengurus yang dihubungi mengaku sedang mengikuti rapat PSSI di kantor Badan Liga.

Keputusan terbaru terkait rencana pemilihan ketua umum PSSI, rapat pengurus PSSI malam ini memutuskan rencana kongres PSSI ditunda sambil menunggu arahan FIFA.

Rencana awal kongres akan berlangsung di Bali, 26 Maret mendatang. Namun, keputusan Komite Banding menganulir hasil Komite Pemilihan dan banding dua calon ketua umum PSSI, George Toisuta dan Arifin Panigoro. “Atas laporan tersebut, Exco memutuskan menunda kongres dan meminta arahan FIFA,” kata Nurdin Halid. (vivanews.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*