9 Formasi CPNS Pemkab Tapanuli Selatan Kosong Pelamar

Sembilan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2010 nihil pendaftar. Sementara jumlah total pelamar yang mendaftar sebanyak 2.302 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel, Drs Aswad Daulay SH MH didampingi Kepala Bidang Penerimaan dan Perencanaan Pegawai, Syafi’I, Kamis (9/12) menuturkan, rincian formasi yang kosong pelamarnya, yaitu dokter spesialis THT dibutuhkan 1 orang, dokter spesialis kulit dan kelamin dibutuhkan 1 orang. Dokter spesialis kandungan dibutuhkan 1 orang, dokter spesialis bedah dibutuhkan 1 orang, dokter spesialis paru dibutuhkan 1 orang, dan dokter spesialis mata dibutuhkan 1 orang. Kemudian, guru SMKN untuk guru Seni Keterampilan S-1/D-IV Garmen dan Akta IV dibutuhkan 3 orang, S-1 Kearsipan dibutuhkan 2 orang, serta D-III Fotografi untuk Pranata Humas dibutuhkan 1 orang. “Kemungkinan kosongnya pelamar dokter spesialis karena umur para dokter spesialis sudah melewati syarat sesuai ketentuan untuk mendaftar sebagai CPNS. Karena kita tahu untuk mendapatkan ilmu spesialis membutuhkan waktu yang relatif lama,” ujar Aswad. Ditambahkan Syafi’i, total pelamar yang mendaftar sebanyak 2.302 orang. Rinciannya, Tenaga Kependidikan atau guru dengan jumlah pelamar 1.323 orang, Tenaga Tekhnis 491 pelamar, dan Tenaga Kesehatan 488 pelamar.

Lebih lanjut dikatakannya, pelamar terbanyak merupakan formasi guru SDN untuk guru Pendidikan Bahasa Inggris S-1/D IV Bahasa Inggris dan Akta IV dengan jumlah pelamar mencapai 322 orang, sedangkan yang dibutuhkan delapan orang.

Baca Juga :  Kajatisu Terperangah - Banyak Kasus Korupsi di Sumut Hilang, Sidang Berhenti, Terdakwa Illegal Logging Bebas

Pelamar terbanyak di posisi kedua di formasi guru SMKN untuk guru pendidikan Matematika lulusan S-1/D-IV Matematika dan Akta IV sebanyak 254 pelamar, sedangkan jumlah pelamar yang diterima empat orang. Di urutan ketiga pelamar terbanyak di formasi guru SMKN untuk guru Pendidikan Bahasa Indonesia lulusan S-1/D-IV Bahasa dan Sastra dan Akta IV dengan jumlah pelamar sebanyak 131 orang, sedangkan yang diterima empat orang. Sementara formasi yang hanya satu pelamar saja yang mendaftar, tutur Syafi’I, yakni di formasi guru SMKN untuk guru Seni Keterampilan lulusan S-1/D-IV Desain Grafis dan Akta IV, sedangkan yang diterima sebanyak 3 orang. Kemudian guru Seni Keterampilan lulusan S-1/D-IV Kriya Kayus dan Akta IV sedangkan yang diterima 2 orang, guru Otomotif lulusan S-1/D-IV Tekhnik Otomotif dan Akta IV yang diterima 2 orang, tenaga kesehatan perekam medis lulusan D-III rekam medis yang diterima 2 orang dan lainnya.

Hari Ini Pengambilan Nomor Ujian

Untuk pengambilan nomor peserta ujian CPNS, terang Syafi’I, akan digelar mulai Jumat (10/12) hingga Senin (13/12). Pengambilan nomor ujian untuk tenaga kependidikan atau guru di kantor Dinas Pendidikan Tapsel di Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Kota Padangsidimpuan (Psp), tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Tapsel, dan formasi tenaga teknis di kantor BKD Tapsel di Jalan Kenanga, Kota Psp. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Untuk Mengatasi Over Kapasitas di Lapas Klas II B Padangsidimpuan, Kantor Staf Dialihkan jadi Ruang Tahanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*