A Rizal Engahu : Polisi Digaji Untuk Memberikan Rasa Nyaman dan Aman

Mantan Kapolres Abdul Rizal Engahu (TMO) menortor bersama Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO) di Rumah Dinas Bupati Palas, Kamis (11/9).
P9110513 A Rizal Engahu : Polisi Digaji Untuk Memberikan Rasa Nyaman dan Aman
Mantan Kapolres Abdul Rizal Engahu (TMO) menortor bersama Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO) di Rumah Dinas Bupati Palas, Kamis (11/9).

Palas | AKBP Abdul Rizal Engahu SIk menyampaikan bahwa polisi digaji untuk memberikan nyaman dan aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari. Karena tugas polisi dalam sehari-hari dapat melakukan penangkapan, penahanan, dan penembakan. Katanya itu semua dilakukan polisi bukan karena kemauan pribadi, akan tetapi atas perintah Undang-undang, dan apabila polisi tidak melakukannya, maka akan melanggar UU.

“Mungkin selama bertugas menjadi Kapolres Tapanuli Selatan, kami memohon maaf kepada masyarakat Tapanuli Selatan, khususnya masyarakat Padang Lawas. Karena selama bertugas ada perlakuan yang tidak menyenangkan, baik penangkapan, penahanan, maupun penembakan. Itu bukan semata-mata atas kemauan kami, akan tetapi atas perintah Undang-undang,”kata Abdul Rizal pada saat memberikan sambutan dalam acara adat, setelah menerima penganugrahan dan penabalan marga.

Dalam sidang adat tersebut, A Rizal Engahu menjadi Sutan Martua Oloan Harahap (TMO) dan menjadi anak dari Sutan Hasayangan Harahap yang merupakan orangtua dari Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO). Sedangkan istri menjadi Namora Like Lestari Hasibuan. Sidang adatnya digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Palas,Kamis (10/9).

Setelah tidak lagi menjabat Kapolres Tapsel yang lamanya 1 tahun 8 bulan, A Rizal Engahu sekarang menjabat Wadir Reskrimum Polda Sulawesi Tenggara. Sedangkan menggantikannya adalah AKBP Drs Parluatan Siregar. (Sahat Gemayel Lubis)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPRD Madina Kecam Pembangunan ABB

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*