Acara Pembukaan Piala Dunia Brasil 2014 Meriah

Penyanyi Brazil Claudia Leitte, penyanyi Jennifer Lopez dan rapper Pitbull bergegas meninggalkan lapangan usai upacara pembukaan piala dunia di Brazil, 12 Juni 2014. AP/Andre Penner.

Sao Paulo – Piala Dunia Brasil 2014 resmi digelar. Acara pembukaan yang berlangsung pada Kamis, 12 Juni 2014 waktu setempat, dilaksanakan dengan meriah demi menyambut kompetisi sepak bola terbesar ini.

Meskipun sempat dihantui aksi demo, Jennifer Lopez alias J-Lo, Pitbull, dan artis Brasil Claudia Leitte tampil memukau di tengah lapangan Stadion Itaquerao, Sao Paulo. Ketiga penyanyi itu membawakan lagu resmi Piala Dunia 2014 We Are One dengan penuh semangat.

Lagu itu berhasil menularkan semangat kepada seluruh penonton yang datang. Penonton ikut melambaikan tangan saat terdengar bait “Throw your hands up in the sky!” mengikuti J-Lo, Pitbull, dan Claudia.

Acara pembuka ini juga dimeriahkan beberapa penari dengan kostum-kostum unik dan penuh warna. Misalnya, salah satu kelompok mengenakan pakaian mirip robot dengan bola besar di kepalanya dengan nuansa hitam-putih.

Warna kuning-hijau khas Brasil dalam seragam penabuh gendang juga mewarnai acara pemukaan ini. Ada juga manusia pohon yang ikut bergoyang sedikit-sedikit saat irama musik dan gendang diperdengarkan.

Acara ini melibatkan 600 seniman, termasuk pesenam akrobatik, pemain trampolin, capoeira, dan dari kalangan lainnya. Terlihat Presiden Brasil Dilma Rousseff, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, dan Presiden FIFA Sepp Blatter yang ikut menikmati berbagai aksi pertunjukan.

Baca Juga :  Real Madrid Lolos Ke Final Liga Champion Setelah Mempermalukan Bayern Muncehen dengan Agregat 5 : 0

Selain pengisi acara, penonton yang datang juga tak kalah heboh. Seorang pendukung tim Mekskio, yang akan tampil pada pertandingan kedua datang dengan menggunakan topi besar mirip burung merak. Beberapa orang tak ragu mengecat wajahnya dengan bentuk bendera tim yang mereka dukung.

Kursi penonton stadoin berkapasitas 62.600 itu didominasi oleh warna kucing hijau dari pendukung timnas Brasil dan merah putih Kroasia, pertandingan perdana dari grup A. Brasil berhasil megalahkan Kroasia dengan skor 3-1./.TEMPO.CO,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*