Ada Celah Berbahaya di Produk Apple

TEMPOInteraktif, San Francisco – Sebuah celah keamanan terbuka di sistem operasi iOS yang ditanamkan di Apple iPhone, iPad, dan iPod Touch. Celah ini memungkinkan gadget-gadget yang populer itu diserang peretas.

Celah ini terungkap ketika Federal Office for Information Security dari Jerman memperingatkan bahwa itu bisa dimanfaatkan penjahat untuk mencuri data penting dari perangkat. Melalui celah itu, peretas dapat mengirimkan program jahat ke dalam perangkat dengan cara menipu pengguna seakan-akan sedang mengklik berkas PDF.

Charlie Miller, bekas peretas produk Apple, mengatakan butuh berbulan-bulan untuk menembus sistem Apple. Namun, penjahat mungkin hanya membutuhkan waktu sehari atau lebih untuk memodifikasi serangan itu untuk tujuan tertentu.

Juru Bicara Apple, Bethan Lloyd, mengakui adanya celah itu. “Kami memberi perhatian dan sedang melakukan perbaikan,” katanya. Tapi, dia tak bisa memastikan kapan perbaikan itu dikirimkan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*