Ada Paul Baru di Oberhausen

Foto: Paul yang asli, di akuariumnya di Oberhausen, 9 Juli 2010. (AFP/Paul Stollarz)

Paul gurita yang pandai meramal hasil pertandingan sepakbola baru mati pekan lalu. Namun akuarium Sea Life di Oberhausen, Jerman, punya seekor gurita baru yang juga bernama Paul.

Pada Selasa (26/10/2010) lalu, Paul mati di akuariumnya di Oberhausen. Paul diduga meninggal karena memang sudah umurnya. Sebagai catatan, usia Paul saat itu adalah 2,5 tahun, sedangkan usia maksimal seekor gurita biasanya cuma tiga tahun.

Paul menjadi sorotan dunia saat berlangsungnya Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Dengan jitu, moluska berkaki delapan itu menebak hasil delapan pertandingan Piala Dunia, termasuk laga final saat Spanyol menundukkan Belanda.

Mereka yang kehilangan Paul mulai bisa melongok gurita anyar koleksi Sea Life. Gurita yang baru berusia 5 bulan itu juga diberi nama Paul. Diwartakan YahooSports, Paul baru ini diperkenalkan kepada pengunjung pada Rabu (3/11).

Paul muda ini berasal dari Montpellier, Prancis selatan. Makhluk ini berbobot 2,9 kilogram dan sudah sempat dimasukkan ke dalam karantina dua bulan lamanya.

“Ia sebenarnya direncanakan bertemu dengan gurita pendahulunya (Paul senior) yang menjadi bintang media itu secara pribadi serta belajar darinya,” ujar manajer akuarium, Stefan Porwoll, seperti dikutip DAPD.

Namun jangan terlalu banyak berharap dulu, Porwoll menyatakan Paul muda ini belum tentu punya ‘kemampuan’ untuk meramal hasil pertandingan sepakbola dengan jitu.(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dinilai Curang, Mourinho Diskors dan Didenda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*