ADAB (Andar Amin Harahap – dr Badjora Siregar) Tolak Tandatangani Berita Acara Penghitungan Suara KPU Tapsel – Segera Ajukan Keberatan ke MK

5426089cb1d0a4ab9bc1d1391d4d51867903c12 ADAB (Andar Amin Harahap dr Badjora Siregar) Tolak Tandatangani Berita Acara Penghitungan Suara KPU Tapsel Segera Ajukan Keberatan ke MK TAPSEL-METRO; Pasangan nomor urut 3, Andar Amin Harahap-dr Badjora Siregar (ADAB) tidak menandatangani berita acara penghitungan suara dalam rapat pleno KPU Tapsel, Jumat (14/5). ADAB merasa keberatan atas adanya suara di beberapa kecamatan yang tak sesuai hasil dan jumlahnya saat dihitung di PPS dan PPK dengan yang sampai di KPU. Oleh karena itu, dalwaktu sesegera mungkin, mereka akan mengajukan keberatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua tim pemenangan pasangan nomor 3 ADAB, Fajaruddin Tanjung kepada METRO, usai acara penghitungan suara mengatakan, pihaknya akan mengajukan keberatan ke MK tanggal 17-19 Mei mendatang. Keberatan tersebut mengenai adanya beberapa jumlah suara yang tidak sesuai hasil perhitungan mereka dengan yang dihitung oleh KPU. Juga tidak sama seperti yang dibacakan di tingkat PPS dan PPK.

“Segera akan kita ajukan keberatan kita ke MK. Makanya kita tidak menandatangani berita acara perhitungan suara ini. Kita juga sudah buat surat keberatannya dan bukti-bukti sudah lengkap sama tim kita, tinggal mengajukan saja,” tegas Fajar yang juga Ketua Fraksi Pembaruan Daerah DPRD Tapsel. (phn)

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/ADAB_Segera_Ajukan_Keberatan_ke_MK

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Kalo memang ada data sebagai bukti rill adanya kecurangan dalam pemilihan, segera saja digugat. namun apakah data yang dimiliki pasangan penggugat cukup sebagai bukti. Yang pasati gugat-menggugat dalam proses demokrasai itu hal yang lumrah dan biasa, sebagai bentuk partisipasi pembenahan demokrasi itu sendiri.bagi yang digugat siapkan data bantahan. itu saja selesai. tanks infonya for Apa Kabar Sidempuan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*