Ade-Ka-Ro Buat Madrid Berpesta

Emmanuel Adebayor, Ricardo Kaka, dan Cristiano Ronaldo (Ade-Ka-Ro) membawa Real Madrid tampil perkasa saat menjamu Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (7/2/2011) dini hari WIB. Ketiganya membawa Madrid berpesta dengan mencetak empat gol dalam laga ini dan menang 4-1 atas tamunya.

0306248p Ade Ka Ro Buat Madrid Berpesta
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses menjebol gawang Real Sociedad pada pertandingan Liga BBVA, Minggu atau Senin (7/2/2011) dini hari WIB. Dia memborong dua gol dan Madrid menang 4-1.

Kemenangan ini mengakhiri periode buruk Madrid dalam dua laga terakhir Liga BBVA (seri lawan Almeria dan kalah dari Osasuna) dan membuat asa mereka untuk mengejar Barcelona tetap terjaga. Madrid kini mengumpulkan 54 poin dan tertinggal tujuh poin dari Barcelona. Sementara Sociedad masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 28 poin.

Kaka membuka keunggulan Madrid saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Ia mencetak gol fantastis. Bola tendangan kaki kirinya menghujam pojok kanan gawang Sociedad yang di kawal Claudio Bravo. Ini merupakan gol kedua pemain asal Brasil tersebut di musim ini.

Sociedad kemudian mencoba menekan. Namun, kiper Iker Casillas juga tampil perkasa Ia membuat penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Raul Tamudo satu menit berselang.

Madrid segera kembali menguasai jalannya pertandingan. Emmanuel Adebayor, Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Mesut Oezil saling bahu membahu menekan pertahanan Sociedad. Terus ditekan, benteng Sociedad jebol juga. Tendangan kaki kiri Ronaldo dari luar kotak penalti pada menit ke-21 tak mampu dibendung oleh Bravo, 2-0.

Dua menit berikutnya, Ronaldo kembali mengancam gawang Bravo. Tapi, kali ini, bola tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh Bravo. Ronaldo, Kaka, dan Adebayor secara bergantian mengancam gawang Bravo. Namun tak satu pun peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga :  Sidang Kasus Dugaan Korupsi DAK Padangsidimpuan

Pada menit ke-41, giliran Casillas mendapat ancaman dari pemain Sociedad. Tapi, lagi-lagi peluang dari Tamudo dimentahkan oleh kapten Madrid tersebut.

Setelah berkali-kali mencoba, Ronado akhirnya menambah golnya. Tendangan sudut dari Oezil disambar tandukan keras pemain Portugal tersebut yang tak mampu diselamatkan lagi oleh Bravo, 3-0.

Ronaldo tampil beringas dalam laga ini. Penuh determinasi, selalu bergerak lincah, dan selalu bekerja keras dalam menciptakan peluang. Pemain berusia 26 tahun tersebut terus menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Di babak kedua, Madrid tak mengurangi tekanannya. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Peluang terbaik didapat lewat tendangan Kaka pada menit ke-53, namun masih membentur mistar gawang. Ini menjadi peluang terakhir Kaka. Sebab, pada menit ke-60 ia ditarik ke luar dan digantikan oleh Angel Di Maria.

Sociedad akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-72. Penyelamatan gemilang Casillas dalam menghadang tendangan Tamudo diakhiri dengan gol bunuh diri dari Alvaro Arbeloa. Bola yang diblok Casillas membentur dada Arbeloa dan masuk ke gawang sendiri.

Enam menit berikutnya, Madrid bisa menambah keunggulan mereka. Tapi sayang, sebelum mencetak gol Oezil sudah berada dalam posisi offside.

Adebayor menutup pesta Madrid dengan gol pertamanya di Liga BBVA. Umpan dari Angel Di Maria di menit ke-89 ia manfaatkan dengan baik. Penyerang asal Togo tersebut dengan menempatkan bola ke sudut kiri gawang yang sulit dijangkau oleh Bravo. Madrid pun menang 4-1.

Baca Juga :  Lampard Dukung Redknapp Gantikan Capello

Susunan pemain Real Madrid: Iker Casillas, Ezequiel Garay, Ricardo Carvalho (Raul Albiol 70), Marcelo, Álvaro Arbeloa,  Xabi Alonso, Lassana Diarra, Cristiano Ronaldo, Kaká (Angel Di Maria 60), Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil (Sergio Canales 83)

Real Sociedad: Claudio Bravo, Jon Ansotegui, Mikel Labaka, Daniel Estrada,  Mikel Gonzalez, Diego Rivas Gutiérrez (Markel Bergara Larranaga 64),  Gorka Urkola,  Antoine Griezmann (Jeffery Sarpong 65), Xabi Prieto, Raúl Tamudo (Imanol Agirretxe 84), David Zurutuza. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*