Aek Latong dan Batu Jomba Tak Macet Lagi

12 Nov ’09 – www.metrosiantar.com

Jalinsum di titik Jembatan Aek Sihoru-Horu, Desa Bulu Payung, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

SIPIROK-METRO; Sebagian besar wilayah Kecamatan Sipirok seminggu terakhir diguyur hujan deras. Namun, di beberapa titik Jalan Lintas Sumatera, terutama yang selama ini menjadi langganan macet, seperti Aek Latong dan Batu Jomba, justru arus transportasinya tetap lancar. Hal ini disebabkan para pengendara melintas dengan hati-hati dan tidak saling mendahului.

Pantauan METRO Selasa (10/11), di lokasi tiga titik Jalinsum rawan macet yang ada di wilayah Luat Lombang tidak terjadi kemacetan, kendatipun malam sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan deras.

“Selama seminggu terakhir intensitas turunnya hujan di wilayah ini cukup deras, namun tidak sepertinya tidak berimbas terhadap kondisi titik jalan yang selama ini rawan macet,” kata salahseorang warga bermarga Siregar disalah satu kedai kopi di Luat Lombang.

Sementara Kepala Desa Bulu Payung, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Ranto E Simanjuntak, menuturkan, memang ada tiga titik di wilayah Luat lombang yang selama ini menjadi titik rawan macet apalagi pasca diguyur hujan, yakni titik Aek Latong, titik Batu Jomba dan titik jembatan Sihoru-horu.

Amatan METRO Selasa (10/11) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di titik rawan macet Jembatan Sihoru-Horu, kondisi jalan berlumpur dan pengendara melaluinya dengan penuh hati-hati. Pasalnya, seminggu terakhir wilayah tersebut kerap diguyur hujan deras. Jika kewaspadaan dan kesabaran tetap diterapkan pengendara tentu tak ada alasan beberapa titik menjadi rawan antrian ataupun macet. (ran)

Baca Juga :  BBM Langka di Panyabungan

Link: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/aek-latong-dan-batu-jomba-tak-macet-lagi/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. wah… yang diketahui oleh Masyarakat Umum bahwa Jalan di Aek Latong ini sangat terkenal karena Jalannya tidak pernah stabil dan selalu Rusak. Dan Pihak PU SUMUT saja sepertinya menyerah menghadapi jalan di Aek Latong ini karena tidak pernah baik2 dari jaman dulu. Padahal alternatif2 untuk memindahkan jalan ini sudah banyak usulan agar tidak rusak terus akibat pergesaran tanah dibawah jalan. yah.. ada anggapan sebagian masyakat bahwa jalan Aek Latong ini terkesan dibiarkan agar setiap tahun ada anggaran masuk ke Jalan ini, benar atau tidak pendapat masyarakat tersebut masih harus dibuktikan dan ditanyakan ke Pihak Pemda atau Pihak PU yang terkaid.fs

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*