Aek Sijorni Diserbu Warga Isi Waktu Libur

Ratusan warga menyerbu pemandian alam Aek Sijorni di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (4/7). Para pengunjung yang ingin mengisi waktu liburan ini, kebanyakan berasal dari Kota Padangsidimpuan (Psp), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dan Tapanuli Tengah (Tapteng).

Salah seorang pengunjung Irma (12), mengaku, memilih liburan ke Aek Sijorni disebabkan lokasi yang masih alami, sejuk, dan indah. Selain itu, tempat pemandian ini juga berbeda dengan pemandian lainnya, yakni, air yang jernih dan pisang goreng panas.

“Mandi di Aek Sijorni bisa membuat pikiran dan hati segar. Situasi ini jelas berbeda dengan lokasi wisata lainnya,” ujar pelajar SMP salah satu sekolah negeri di Kota Psp yang datang ke pemandian Aek Sijorni bersama lima temannya, Minggu (4/7).

Hal senada disampaikan Maraudin Pulungan (28) bersama istri dan anaknya. Menurut warga Panyabungan, Kabupaten Madina ini, pemilihan berkunjung ke pemandian alam Aek Sijorni untuk menghilangkan kepenatan selama sepekan. Alasan lainnya, berlibur ke Aek Sijorni tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

“Kita setiap musim liburan selalu datang ke sini. Aek Sijorni memang asri dan tidak akan pernah bosan,” ujar Maraudin.

Sementara itu, pedagang makanan dan minuman di sekitaran pemandian Aek Sijorni , Murni, menambahkan, jumlah pengunjung Aek Sijorni akan meningkat dua kali lipat bila musim liburan tiba.

Baca Juga :  42 PNS Duduki Jabatan Baru di Pemko Padangsidimpuan

“Walaupun pengunjung banyak, tapi tetap saja penjualan biasa. Sebab, kebanyakan para pengunjung membawa bekal dari rumah masing-masing,” keluhnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Aek_Sijorni_Diserbu_Warga_Isi_Waktu_Libur

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. imada sugarina jadi perhatian serius maon tu pemerintah tap-sel.khusus na pihak camat.bt angkola. anso dibangun jambatan.harana mabiar iba magotap rambini.muse satiop anak rantau pala mudik,pasti kehetu sijorni,bope na sian jakarta,bope sian jambi atau pk baru.inda tartahan naso kehe tusi.tai anggo inda ipature rambini manjadi jambatan,mabiar iba maroban anak niba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*