Agar Turunkan Penumpang di Terminal – Dishub Kota P.Sidimpuan Surati Pengusaha Taksi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padangsidimpuan (Psp) telah menyurati beberapa pengusaha taksi jenis L-300 di terminal Sadabuan untuk menurunkan penumpang di terminal. Dishub juga dalam waktu dekat akan segera melakukan penertiban taksi yang tidak menurunkan penumpang di terminal.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Psp, H Syahrizal Siregar kepada wartawan, Jumat (28/1), menanggapi adanya aksi mogok puluhan sopir angkot Lin-01 jurusan Sadabuan-pusat pasar, Kamis (27/1).

“Beberapa pengusaha angkutan taksi sudah kita surati agar menurunkan penumpangnya di terminal, dan tidak lagi ke arah pasar. Sehingga penumpang yang turun tersebut bisa naik angkot Lin-01 jurusan Sadabuan-pusat pasar. Jika tidak, maka kita akan lakukan tindakan tegas dengan memaksa sopir taksi untuk menurunkan penumpang. Kita juga akan melakukan pengawasan langsung di lapangan nantinya,” tegasnya.

Ditambahkan Syahrizal, saat ini sopir angkot Lin-01 sudah beroperasi kembali. Penumpang yang menuju pusat pasar atau Sadabuan pun diharapkan tidak lagi telantar. “Mudah-mudahan masalah ini bisa selesai secepatnya,” harapnya.

Perwakilan sopir angkot, Ali Bonar Siregar kepada wartawan, Jumat (28/1), berharap Dishub bertindak tegas agar aksi mogok sopir angkot Lin-01 tidak terjadi lagi. Sopir angkot Lin-01 pun bisa beroperasi membawa penumpang ke pusat pasar atau Sadabuan.

Senada dikatakan Ketua Organda Psp, Abdul Jalil Girsang kepada METRO, Jumat (28/1) melalui telepon selulernya. Dia berharap Dishub segera bertindak dan mencarikan jalan keluar atas keluhan sopir angkot Lin-01. Sekretaris Komisi II DPRD Psp, Sopian Harahap mengatakan, agar aksi mogok sopir angkot tidak terjadi kembali, dibutuhkan tindak nyata dan keseriusan dari Dishub.

Baca Juga :  PT Sumut Terima Banding Terpidana Kasus Korupsi Dana TPAPD Tapsel

“Kalau Dishub tegas, kita pastikan semuanya akan berjalan baik. Sebab persoalan yang dikeluhkan sopir angkot merupakan persoalan lama yang selalu berulang-ulang dan belum juga terselesaikan,” ujarnya kepada METRO, Jumat (28/1). (phn) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Kepada kepala dinas perhubungan dan seluruh stafnya jangan hanya omong doang,kami masyarakat kota padang sidimpuan ini perlu pembuktiaanya,sudah cukup lama 2 terminal di kota padangsidimpuan kaya lapangan bola,padahal itu di bangun dari APBD kota padang sidimpuan tapi di terlantarkan dengan tidak di fungsikan nya,yang dimana dengan banyaknya terminal liar di seluruh jalan kota padangsidimpuan.Dimana juga para karyawan yang di tugaskan di depan terminal juga hanya mengharapkan duit aja,yang dimana para supir mobil itu melempar duit dari kaca mobil masih di pungut dan bis itu di biarkan lewat begitu aja,gimana jadinya harkat dari dinas perhubungan kota psp ini????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*