Agen Mitan Diimbau Tak Lakukan Penimbunan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM, Kota Padangsidimpuan (Psp) mengimbau seluruh agen dan pangkalan minyak tanah (mitan) untuk tidak melakukan spekulasi dengan menimbun mitan atau melakukan tindakan merugikan lainnya.

“Jika nanti ditemukan adanya pelanggaran ataupun tindakan yang merugikan pemerintah ataupun masyarakat pada saat konversi mitan ke gas dilaksanakan maka Disperindagkop dan UKM akan melakukan tindakan tegas,” kata Kadisperindagkop dan UKM Psp, Drs Samakmur MM kepada wartawan, Jumat (12/11).

Samakmur menambahkan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap agen atau pangkalan yang coba bermain nakal dengan menimbun mitan. “Kalau sampai ada begitu kejadiannya, kita akan ambil tindakan tegas bisa dengan menutup pangkalannya dan melaporkannya ke pertamina,” tegas Samakmur.

Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, pihaknya makin meningkatkan pengawasan khususnya persiapan jelang konversi mitan ke gas di Kota Psp ini.

“Kita akan makin meningkatkan pengawasan di lapangan, khususnya langsung meninjau ke agen dan pangkalan, apakah ada indikasi penyelewengan mitan atau tidak. Dan kita juga sampaikan ini kepada masyarakat melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat ataupun kepada aparat pemerintahan setempat,” tambahnya.

Samakmur juga mengimbau kepada seluruh elemen lapisan masyarakat Kota Psp, jika ada melihat indikasi penyelewengan mitan untuk segera melaporkannya kepada pemerintah atau Disperindagkop untuk bisa segera dilakukan tindakan.

“Kita juga minta bantuan dan kerja sama dari seluruh masyarakat Kota Psp untuk melaporkan semua kejadian penyelewengan mitan kepada pemerintah, agar kita bisa mengambil tindakan,” pungkasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Komitmen Polres P.Sidimpuan dalam Berantas Judi Dipertanyakan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*