Agustus, Start Menu Kembali ke Windows 8?

KOMPAS.com – Awal bulan ini, Microsoft mengungkapkan bahwa Start Menu akan dikembalikan ke sistem operasi Windows. Raksasa software itu tak merinci kapan persisnya hal tersebut bakal terwujud.

Kini, mengutip informasi dari beberapa sumber, The Verge melaporkan bahwa menu legendaris itu kemungkinan bakal disertakan dalam update kedua Windows 8.1 yang dijadwalkan rilis pada Agustus mendatang.

[iklan size=’kiri’]Bentuk purwarupa Start Menu baru tersebut sempat ditunjukkan oleh kepala divisi Windows dan software Microsoft, Terry Myerson, pada awal April. Ketika itu terlihat bahwa bentuknya mirip dengan menu serupa pada Windows 7, ditambah sejumlah Live Tile ala Windows 8 pada satu sisi.

Update Windows 8.1 sendiri disinyalir merupakan usaha Microsoft untuk mengatasi keluhan dari sebagian pengguna Windows sebelum rilis OS versi berikutnya, Windows 9.

Apabila Start Menu nantinya benar-benar disertakan dalam update berikutnya di bulan Agustus, Microsoft bisa memberikan solusi bagi pengguna yang sudah terlanjur familiar dengan lingkungan desktop Windows tradisional dan kecewa dengan tampilan baru Windows 8.

Selain itu, Microsoft juga mengungkapkan bahwa aplikasi “Metro” Windows 8 akan bisa dijalankan di lingkungan desktop di dalam window masing-masing, Fungsi ini diperkirakan baru akan datang pada rilis Windows 9 yang dijadwalkan pada 2015.

Sumber: The Verge
Editor: Wicak Hidayat
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang 17 Agustus, 71 Situs Indonesia Dihack

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*