Aha! Okto-Bachdim Bakal Dipromosikan ke Klub Eropa

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, mengungkapkan, Irfan Bachdim dan Oktovianus Maniani berpeluang bermain di klub Eropa. Namun, mereka harus mampu menjaga konsistensi permainannya.

%name Aha! Okto Bachdim Bakal Dipromosikan ke Klub Eropa
Ekspresi pemain Indonesia, Oktovianus Maniani, usai mencetak gol keenam saat pertandingan Piala Suzuki AFF 2010 melawan Laos, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/12/2010). Pertandingan ini berakhir 6-0 untuk kemenangan Indonesia.

Meskipun tergolong pemain muda, kedua pemain tersebut tampil gemilang pada babak penyisihan Grup A Piala 2010.

Irfan yang merupakan pemain keturunan di tubuh timnas telah menjadi idola baru di Indonesia. Dengan kemampuan luar biasa yang dia miliki, penyerang Persema Malang itu kerap merepotkan lini pertahanan lawan seperti yang dia tunjukkan ketika Indonesia membantai Malaysia (5-1) dan Laos (6-0). Dari dua pertandingan yang dia lakoni, penyerang berusia 22 tahun itu telah mengemas dua gol.

Begitu juga dengan Okto, pemain yang berposisi di sayap kiri itu selalu tampil eksplosif dalam setiap pertandingannya. Tidak bisa dimungkiri, gelandang asal Papua itu menjadi motor serangan pasukan “Garuda”. Bahkan, pelatih Thailand, Bryan Robson, menaruh perhatian besar bagi dua pemain tersebut saat melawan Indonesia, besok.

Oleh karena itu, Iman berencana mempromosikan kedua pemain tersebut kepada klub-klub Eropa.

“Okto dan Irfan berpotensi. Namun, tahun depan, kami masukkan mereka dulu ke training camp tertutup menjelang SEA Games 2011. Setelah itu, saya akan coba usulkan ke beberapa klub di Eropa. Yang paling penting performance mereka stabil,” ucap Iman, yang disebut-sebut memiliki saham di klub Leicester City.

Baca Juga :  Pembakaran Hutan Marak di Paluta

Namun, menurut Iman, sejauh ini belum ada klub-klub luar yang mengungkapkan ketertarikannya kepada kedua pemain tersebut.

“Belum ada. Namun, saya sudah bicara sama Irfan karena Irfan punya pengalaman di Belanda. Okto dalam waktu dekat ini saya usulkan ke klub luar kalau penampilan Indonesia bagus di AFF. Tidak menutup kemungkinan, klub asing tertarik sama mereka,” tuntasnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*