Air Asia Akui Sejumlah Barang Temuan Tim SAR

Petugas Basarnas memindahkan satu tas dan koper serta kantong plastik yang diduga milik penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 saat tiba di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 1 Januari 2015. Barang-barang yang ditemukan oleh kapal Malaysia ini akan diproses lebih lanjut. TEMPO/Dasril Roszandi

Pangkalan Bun – Deputi Bidang Potensi Badan SAR Nasional Marsekal Muda TNI Sunarbowo Sandi memastikan temuan benda-benda pribadi siang tadi merupakan milik penumpang Air Asia. Temuan itu, kata Sunarbowo, telah dikonfirmasi pihak Air Asia.

“Dari orang Air Asia terkonfirmasi itu memang barang-barang mereka,” ujar Sunarbowo di Landasan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kamis, 1 Januari 2015.

Siang tadi, Helikopter Dauphin milik Basarnas mengangkut satu koper, satu tas kecil, dan dua kantong plastik besar hitam. Tas tersebut diangkut dari KRI Banda Aceh bersama satu jenazah wanita dewasa.

Selain barang-barang pribadi, tim SAR gabungan juga berhasil menemukan emergency exit dan emergency slide yang diambil dari Kapal Patroli Punai. “Itu juga sudah terkonfirmasi milik Air Asia,” kata dia.

Hingga pencarian hari kelima, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi delapan jenazah, enam di antaranya sudah diterbangkan ke Surabaya.

/TEMPO.CO

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kadis Kesehatan: Waspadai Angin Duduk, Penyakit Jantung Akut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*