Ajukan Cuti, Jokowi Akan Jadi Jurkam Pilkada Sumut

INILAH.COM, Jakarta – Jokowi kembali mengajukan surat cuti untuk kedua kalinya. Hal itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gamawan mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah mengajukan cuti kedua pada 18 Februari lalu.

Gamawan mengaku mendapat surat pengajuan izin kampanye Pemilukada Sumatera Utara yang diajukan Jokowi untuk hari Sabtu dan Minggu mendatang, yakni tanggal 23 dan 24 Februari mendatang.

“Pada peraturan pemerintah (PP) 14/2009 dan PP 6/2005, tercantum setiap pejabat negara wajib mengajukan cuti minimal 12 hari sebelum pelaksanaan disampaikan ke Kemendagri,” ujarnya, Kamis (21/2/2013).

Untuk Cuti keduanya ini Jokowi akan menjadi juru kampanye calon gubernur sumatera utara yang diusung oleh PDI-P, Effendi Simbolon.

Sementara, saat ditanya mengenai cuti untuk menjadi juru kampanye bagi Effendi Simbolon, Jokowi enggan untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut,

“Enggak tahu ya. Apa iya? Enggak tahu ya,” ucapnya di Pondok Labu, Kamis (21/2/2013).

Sebelumnya Jokowi mendapat teguran karena dinilai terlambat mengajukan surat cuti untuk menjadi juru kampanye Rieke-Teten pada pemilian gubernur Jawa Barat.

Namun Jokowi juga menampik hal tersebut, karena menurutnya dia tidak perlu mengajukan cuti karena waktu itu adalah hari libur, dia mengajukan cuti hanya sebagai etika dan azas kepatutan.[bay]

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pasca Penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli serdang, Sumatra Utara - Status Keamanan Sumut Menjadi Waspada

1 Komentar

  1. Saya kira Utk sumut, tdk terpengaruh siapapun jurkamnya, termasuk jokowi, mereka lebih tau mana yg hrs mereka pilih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*