Akankah September 2010 Ini Lion Air Dari Jakarta – Bandara Silangit

Jika berita ini benar, maka Tapanuli boleh dibilang telah berjalan selangkah lagi untuk lebih baik dalam menunjang kehidupan ekonomi masyarakat di wil. Tapanuli dan sekitarnya. Mungkinkah dalam Bulan September 2010 ini akan menjadi momen penting buat Masyarakat Tapanuli (wil. TapTeng, Wil. Taput, dan Wil. Tapsel) serta sekitar wil. Tapanuli???.

Moment Lebaran juga sangat bisa sekali mendukung penerbangan ini mengingat dari sejak September hingga Desember 2010 merupakan banyak moment2 yang memungkinkan penerbangan dengan rute ini akan bisa bersaing dengan penerbangan2 lainnya.

Penerbangan dari Jakarta ke Bandara salah satu di Tapanuli (Pinangsori, Silangit) menjadi penerbangan yang ditunggu2 masyarakat Tapanuli secara keseluruhan, mengingat selama ini menjadi kendala utama bagi masyarakat Tapanuli baik yang mau bepergian atau mau mengunjungi wil. Tapanuli dengan waktu perjalanan yang singkat.

Jika selama ini, masyarakat Tapanuli menggunakan penerbangan Polonia, Pekanbaru dan Padang untuk mencapai ke wil. Tapanuli, maka jika benar penerbangan ini terealiasi, sedikit banyaknya akan mempengaruhi ke 3 penerbangan di atas yang selama ini cukup merasakan pengaruh penggunaan penerbangan oleh masyarakat Tapanuli baik yang diperantauan maupuun di wil. Tapanuli.

Yang jelas, jika Penerbangan ini benar-benar terealisasi maka Perekonomian di wilayah Tapanuli dan Sekitarnya akan lebih hidup dan lebih cepat berkembang. Dan Para Investor juga akan lebih melirik lagi wilayah ini menjadi bagian yang bisa dipertimbangkan untuk melakukan investasi di wilayah ini. Parawisata dengan utama Danau Toba dan Nias, menjadi salah satu yang terbantu sekali jika penerbangan ini menjadi terealisasi.

Baca Juga :  Lapas Medan Fokus Direhabilitasi, tidak Bahas Relokasi

Pertanyaannya?? apakah ini akan terbukti nanti di September 2010? mengingat sudah sering kali isu, berita tentang semacam ini, namun tidak pernah terealisasi. Mudah-mudahan dengan harapan GUBSU sekarang, dan Pertemuan antara pihak Pemda GUBSU dengan Pihak LION serta adanya pertemuan dengan pihak DEPHUB dan pengelola Bandara ini, bisa menghasilkan penerbangan ini menjadi kenyataan nantinya. Dan jika ini menjadi kenyataan, maka kemungkinan jalur transportasi dari Bandara Silangit – Tapanuli Selatan, dan ke Tapanuli Tengah sudah perlu dilirik dari segi bisnis transportasi oleh pihak pengusaha Transportasi Daerah. Terutama menjelang Lebaran yang sebentar lagi akan tiba???.

Mudah-mudahan berita ini bisa menjadi kenyataan nantinya, sehingga harapan untuk mengejar ketertinggalan bisa segera dicapai.

Horas.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

3 Komentar

  1. Tapi buat masyarakat Tapanuli dan sekitar wil. Tapanuli, sudah biasa mendengar berita baik, cuman belum pernah merasakan berita baik itu he.aha.a.a gimana mau rasakan, abis beritanya sering ngak benar dan belum apa2 sudah dipuplikasikan he.aha..a…. ya mudah2an sajalah itu benar2 terjadi???

  2. Sudah ada penerbangan Jakarta-Sibolga transit Medan setiap hari Kamis berangkat dari jakarta jam.06.00 Wib tiba di Medan jam.08.20 wib dan tiba di Sibolga jam 09.40 Wib pesawat WING.S AIR harga tiket Rp.1.006.600,-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*