Akbar Faisal Diusir Pamdal dari Ruang Sidang

INILAH.COM, Jakarta – Anggota DPR dari Partai Hanura, Akbar Faisal diusir paksa oleh Pamdal DPR dari ruang Sidang Paripurna.

Anggota DPR dari Partai Hanura, Akbar Faisal diusir paksa oleh Pamdal DPR dari ruang Sidang Paripurna.

Kejadian itu berlangsung beberapa saat setelah Ketua DPR Marzukie Alie yang memimpin sidang, menutup persidangan, Selasa (2/3).

Keributan terjadi karena beberapa anggota DPR langsung bergerak ke meja pimpinan sidang. Salah satunya adalah Akbar Faisal.

Akbar berusaha merebut mike untuk membacakan sesuatu. Tapi, dia langsung ditahan oleh Pamdal DPR dan dipaksa keluar.

Di luar sidang, Akbar terlihat ditemani oleh anggota dewan dari Fraksi Hanura dan Nudirman Munir, dari Fraksi Partai Golkar.

Akbar mengatakan bahwa dia tadi akan membacakan tentang peraturan perundang-undangan, bahwa Sidang Paripurna lebih tinggi tingkatannya dari Bamus.

”Tapi, saya keburu dipaksa keluar. Saya kira ini sebuah tindakan otoriter. Ini kejahatan terhadap demokrasi,” kata Akbar di luar sidang yang terlihat berusaha menahan diri.[*/ims]

Sumber: www.inilah.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*