AKBP Andi Syahriful Jabat Kapolres Kota Padangsidimpuan

Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Padangsidimpuan (Psp) dan Kapolresta Sibolga di Aula Kamtibmas, Jumat (19/11). Dalam sertijab itu, Kapolres Psp disertijabkan dari pejabat lama AKBP Roni Bahtiar Arief kepada AKBP Andi Syahriful. Sedangkan Kapolres Sibolga dari pejabat lama AKBP Jhoni Sebayang kepada pejabat baru AKBP Joas Feriko Panjaitan.

Dalam sambutannya, Kapoldasu Irjen Oegroseno menuturkan, alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri hal yang biasa, karena merupakan kebutuhan organisasi dengan tujuan tetap terpelihara dinamika organisasi.

Selain itu, sesuai tugas pokok dan fungsi serta peranan Polri di tengah-tengah masyarakat tidak terlepas dari perkembangan dinamika masyarakat. Sehingga Polri dituntut untuk mampu mengantisipasi dan memprediksi kemungkinan-jemungkinan yang akan terjadi.

“Oleh karena itu, adanya kemampuan, inisiatif, langkah-langkah inovasi yang dilandasi semangat kejuangan yang tinggi, kemauan disiplin serta intelektual yang memadai termasuk menguasai IT dari setiap insan Polri perlu terus ditingkatkan,” ujar Oegresno.

Kapoldasu menambahkan, kinerja Kapolres Psp dan Sibolga yang lama diharapkan dapat dilanjutkan pejabat baru, AKBP Andi Syahriful dan AKBP Joas Feriko Panjaitan.

“Diharapkan Polri mampu menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas, mampu melindungi, mengayomi, melayani dengan baik, dan mampu menjadi penegak hukum yang profesional dengan tidak lagi mengenal batas wilayah dan batas waktu,” cetusnya.

Baca Juga :  Formula 1 Vettel Terima Trofi Juara Dunia

Jenderal berbintang dua itu menilai, AKBP Roni Bahtiar Arief yang selama dua tahun empat bulan menjabat sebagai Kapolres Psp, dan AKBP Jhoni Sebayang, yang terhitung satu tahun sembilan bulan menjabat Kapolres Sibolga, dinilai menjalankan tugas dengan baik dan mampu menjaga kondusifnya Kamtibmas.

Ia pun berharap agar rencana kerja yang telah ditetapkan serta 10 program prioritas pada 100 hari pertama Kapolri Jenderal Timor Pradopo untuk diakselerasikan.

“Kepada Kapolres Psp dan Kapolres Sibolga yang baru, saya berharap Anda sudah memiliki kesiapan yang matang, baik dalam penyesuaian diri dan adaptasi serta penguasaan situasi tugas setelah magang sebagai Kapolres selama satu bulan di Psp dan Sibolga,” pungkasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*