Akhir Pekan Indah Buat Stoner , Panjar ‘Kedekatan’ Rossi dengan Hayden

Casey Stoner sedang menikmati salah satu akhir pekan yang indah dalam hidupnya. Setelah berulang tahun, pembalap Australia ini mengukuhkan dominasinya sebagai raja Phillip Island.

 49536600 motogp171010 Akhir Pekan Indah Buat Stoner , Panjar Kedekatan Rossi dengan HaydenStoner menorehkan banyak catatan dari balapan MotoGP Australia hari ini, Minggu (17/10/2010). Sehari sebelumnya ia genap berusia 25 tahun, dan di hari yang sama ia meraih pole position ke-25 dalam karirnya di ajang tersebut setelah memenangi sesi kualifikasi.

Pada lomba Stoner tampil dominan dan menjadi pemenang. Dengan demikian pria Southporth, Queensland, itu tak terkalahkan di kandangnya sendiri dari 2006.

Stoner juga sedang melakoni performa terbaiknya. Dari empat balapan terakhir, ia memenangi tiga di antaranya. Kesialan ia alami di Sepang, Malaysia, karena ia terjatuh dari Ducati-nya dan out.

Efek lain dari kemenangannya kali ini adalah ia sudah mengantongi 205 poin dan berada di peringkat tiga klasemen sementara. Juara dunia 2007 ini pun masih berpeluang finish sebagai runner up karena masih ada balapan di Estoril dan Valencia.

“Sepertinya, ketika aku memenangi balapan dua kali berturut-turut dan memperjuangkan yang ketiga, tidak ada yang memperkirakannya. Tapi tahun ini semua orang sepertinya sangat berharap dan mereka tak akan memperoleh hasil yang lain,” tutur Stoner seusai balapan.

Panjar ‘Kedekatan’ Rossi dengan Hayden

Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan pencapaiannya di MotoGP Australia karena tidak memiliki setingan motor yang sempurna. Juga ia melakukan panjar “kedekatan” dengan Nicky Hayden.

Baca Juga :  SMeCK, Sampai Kiamat Cinta PSMS Medan!

Rossi berhasil naik podium di Phillip Island, Minggu (17/10/2010), dalam lomba yang dimenangi pembalap tuan rumah Casey Stoner. Ia finish nomor tiga di belakang rekannya di tim Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo.

Juara dunia tujuh kali itu tidak mudah mendapatkan tambahan nilai 16 terutama karena mendapat perlawanan sangat kuat dari Hayden, mulai dari pertengahan lomba. Mereka sempat saling menyalip sebelum Rossi mengalahkan rider Amerika Serikat itu di lap terakhir.

Duel mereka kali ini terasa lebih menarik karena musim depan keduanya akan berada di tim yang sama, Ducati. Rossi telah memutuskan hijrah ke pabrikan Italia itu, mengisi tempat yang ditinggalkan Stoner yang pindah ke Honda.

“Sulit bertarung dengan Nicky karena aku terus berada di depan dia dalam sebuah bagian besar balalapan ini. Aku mencoba menekan, tapi Nicky selalu berada di belakangku,” tukas The Doctor dikutip Autosport.

“Dia melakukan serangannya di dua atau tiga lap terakhir. Makanya kami harus bertarung di lap terakhir. Ini menyenangkan, dan aku senang dengan podium yang kudapat.”

Rossi memulai balapan dengan start yang buruk dan sempat berada di urutan sembilan. Namun dia perlahan-lahan bisa merangsek ke depan, walaupun tidak mungkin pula mengejar Stoner dan Lorenzo.

“Podium ini oke, terutama jika Anda start dari barisan ketiga,” cetus Rossi, yang pada balapan sebelumnya di Malaysia tampil sebagai pemenang. “Tapi aku tadinya berharap bisa lebih kencang. Tapi ada beberapa masalah. Setinganku tidak sempurna. Kami bersusah payah selama latihan.”
( a2s / a2s )

Baca Juga :  Atlet Tinju Psp Sabet 1 Emas dan 2 Perak

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/10/17/172036/1467182/81/panjar-kedekatan-rossi-dengan-hayden?s99110169

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*