Akhir Pekan Indah di Anfield

Awal pekan lalu begitu memilukan bagi Liverpool usai dibungkam Manchester City 0-3. Namun akhir pekan ini sang empunya Anfield bisa tersenyum pasca kemenangan pertamanya di Liga Inggris dan “kembalinya” Fernando Torres.

Adalah gol tunggal Torres yang bikin Liverpool mengatasi West Bromwich Albion, Minggu (29/8/2010) malam WIB di kandangnya.

Ini adalah poin penuh pertama pasukan Roy Hodgson di liga musim ini, setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Arsenal dan kalah telak dari City. Kesuksesan ini meneruskan hasil positif saat Liverpool lolos ke fase grup Europa League dua hari lalu.

Jelas dengan kekalahan itu keraguan kepada Liverpool, apakah bisa bersaing dengan Big Four lainnya dalam memperebutkan gelar juara kembali, kembali mencuat. Namun kemenangan atas WBA ini setidaknya bisa mengangkat moral dan kepercayaan diri mereka.

Satu lagi raihan tiga poin itu membuat The Reds mengukir kemenangan ke-2000nya selama berkiprah di kompetisi Inggris sejak pertama kali bergabung tahun 1894 atau dua tahun setelah klub ini didirikan.

Selain itu sejak kompetisi divisi satu berubah format jadi Premier League, ‘Si Merah’ telah mengoleksi 350 kali kemenangan di musim ke-19nya. Pemegang rekor kemenangan masih Manchester United dengan 450 kemenangan.

Kebahagiaan Liverpool beserta pendukungnya makin bertambah sebab penggendor andalannya Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya sejak April lalu. Sudah 160 hari lebih El Nino sulit mengembalikan sentuhan golnya

Baca Juga :  "El Clasico", Babi, dan "Kemerdekaan"

Jika dihitung di seluruh kompetisi, Torres terakhir membobol gawang lawan saat Liverpool menang 4-1 dari Benfica di leg perempatfinal Europa League. Namun di Liga Inggris, dua golnya saat Liverpool menang 3-0 atas Sunderland 28 Maret lalu adalah yang terakhir.

Ini sekaligus jadi gol ke-50 penyerang Spanyol berusia 26 tahun di Anfield selama tiga tahun berseragam merah-merah. Gol pertama bagi juara 18 kali Liga Inggris dicetak Torres saat menahan imbang 1-1 Chelsea di Liga Inggris musim 2007/2008 yang juga digelar di kandang. Total sudah 73 gol dikumpulkan eks Atletico Madrid ini selama 117 kali tampil di seluruh kompetisi.

Kini setelah kemenangan pertama diraih dan Torres kembali mencetak gol, rasa optimistme bolehlah kembali membumbung di dada para pemain The Anfield Gank menyongsong musim 2010/2011 dengan lebih baik.

Yang diperlukan setidaknya adalah konsistensi permainan dan semangat yang tetap membara dari Steven Gerrard dkk sepanjang musim ini. Bisa?

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/08/30/005250/1430613/72/akhir-pekan-indah-di-anfield?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*