Akhiri Penantian, Hendra/Ahsan Juara All England!

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersiap menghadapi serangan ganda China, Fu Haifeng/Zhang Nan, pada babak perempat final All England yang berlangsung di National Indoor Arena, Jumat (7/3/2014). Ahsan/Hendra menang 23-21, 22-20.

JAKARTA, Kompas.com – Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan mengembalikan supremasi Indonesia di nomor ganda putra di All England dengan menjadi juara. Di final, Hendra/Ahsan yang diunggulkan di tempat pertama mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan 21-19, 21-19, Minggu (9/3/2014).

Pertandingan gim pertama berlangsung ketat dan menegangkan. Hendra/Ahsan sempat tertekan dan tertinggal hingga 14-16. Namun, di posisi ini mereka seperti mendapat angin kedua dan mampu berbalik unggul sebelum menang 21-19.

Di gim kedua, pertandingan juga berlangsung  ketat. Hendra/Ahsan unggul lebih dulu 11-9. Namun, pasangan Jepang tidak mau menyerah dan mengejar hingga 15-15. Akhirnya pasangan Indonesia menang 21-19.

Gelar juara ini merupakan gelar ke-17 bagi Indonesia di nomor ganda putra All England. Indonesia merebut gelar juara ganda putra pertama kali pada 1972 atas nama Christian Hadinata/Ade Chandra. Setelah itu supremasi dilanjutkan Tjuntjun/Johan Wahyudi, Kartono/Heryanto, Ricky Subagja/Rexy Mainaky hingga 2003 atas nama Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KPK Didesak Tetapkan Nurdin Halid Tersangka

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*