Akhirnya BK DPRD Paluta Proses Penganiayaan Wartawan

GUNUNGTUA (Waspada): Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Padanglawas Utara memproses kasus Pelanggaran Kode Etik terhadap AH, anggota DPRD yang menganiaya wartawan.

“Rapat internal yang dilakukan guna melakukan pembahasan proses pemeriksaan pelanggaran kode etik terhadap AH, yang diduga melakukan kekerasan kepada Sori Parlah Harahap,” kata Ketua BK DPRD Paluta Khoiruddin Siregar, Senin (7/6).

Tidak tertutup kemungkinan, kata Khoirudin, jika AH terbukti melakukan pelanggaran kode etik, maka dijatuhkan sanksi. Yang terberat ancamannya adalah sanksi pemberhentian sebagai anggota DPRD.

Secepatnya akan digelar persidangan Badan Kehormatan yang merupakan proses penyelidikan dan verifikasi terhadap materi pengaduan. Yakni berdasarkan peraturan tata tertib dan kode etik yang dihadiri pengadu, teradu, saksi, atau pihak-pihak lain yang diperlukan oleh BK.

“Sebagai Ketua BK DPRD, saya bersikap netral. Jika memang terbukti melakukan pelanggaran, maka anggota dimaksud akan dihukum sesuai ketentuan,” katanya.

Sumber: http://www.waspadamedan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1701:bk-dprd-paluta-proses-penganiaya-wartawan&catid=52:sumut&Itemid=207

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*