Akhirnya, Rooney Bicara soal Kartu Merah

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya angkat bicara tentang kartu merah yang diberikan kepadanya di laga kualifikasi Piala Eropa 2012, bulan lalu. Rooney pun muncul dengan pengakuan bahwa wasit sudah melakukan hal yang benar dengan mengeluarkan kartu merah akibat kesalahan yang dibuatnya.

“Jelas itu sangat berpengaruh kepada saya, tetapi itu adalah kesalahan saya sendiri. Jadi saya tidak dapat memprotesnya. Ini adalah hal bodoh yang pernah saya lakukan. Saya menyesal segera setelah saya melakukannya. Ini bukan alasan, tetapi saya masih merasa bahwa sanksi itu agak berlebihan. Saya kecewa dengan hal itu,” katanya seperti dilansir oleh Mirror Football.

Kartu merah dalam pertandingan itu diikuti dengan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang melarangnya bermain dalam tiga kali pertandingan di Euro 2012. Dengan sanksi ini, pemain berusia 26 tahun ini tak akan sekalipun bermain bersama tim Inggris.

Rooney mengatakan tak ingin menyalahkan orang lain dalam kekerasan di lapangan itu, selain dirinya sendiri. Dia mengaku bahwa dia tidak pernah kepikiran mengapa dia menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic, dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu.

“Jujur, saya tidak tahu mengapa. Ini hanyalah satu dari beberapa momen yang ingin saya sesali dalam hidup saya sekarang. Tidak ada tekel sebelumnya dan saya tidak ada niat ingin menendangnya. Itu terjadi begitu saja. Saya tidak dapat menjelaskannya,” tambahnya.

Baca Juga :  Peserta UN Tapsel, Padangsidimpuan Mengaku Soal UN Listening Sulit

Salah satu nominator FIFA Ballon d’Or 2011 ini pun berharap sanksi itu bisa dikurangi melalui banding.

“Bahkan jika sanksi itu dikurangi satu pertandingan saja, itu akan menjadi bonus bagi saya,” katanya.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sendiri akan memberikan keputusan terakhir mengenai larangan bermain bagi Rooney pada hari ini sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Petinggi Wembley sebelumnya sudah menerima penjelasan dari tim ofisial UEFA pada awal pekan ini dan tidak ada risiko bahwa sanksi itu bisa diperpanjang. Ini bisa berarti pengurangan sanksi yang menimpa sang penyerang mendapatkan lampu hijau.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*