Sembilan Perampok Bank CIMB Niaga Medan Ditangkap, Tiga Ditembak Mati

MEDAN – Sembilan tersangka perampok Bank CIMB Niaga Cabang Aksara Medan berhasil dibekuk Tim Densus 88 Mabes Polri di empat tempat berbeda, Minggu (19/9/2010) petang. Mereka dibekuk di Belawan, Tanjung Balai, Lampung dan Jambi. Tiga di antaranya disebut-sebut ditembak mati.

Info yang didapat Tribun-Medan, tiga di antara sembilan tersangka perampok Bank CIMB Niaga itu merupakan warga Belawan, Medan. Dua di antara pelaku ditangkap di daerah Lampung, sementara selebihnya ditangkap di Tanjung Balai, Belawan dan Jambi.

Selain itu, petugas Densus 88 juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata laras panjang.

Yang ditembak mati dikabarkan malam ini akan dibawa ke RS Brimobda Sumut, Medan. Berdasarkan sumber Tribun Medan, kelompok perampok tersebut diketuai oleh seorang berinisial M.

Namun, hingga malam ini, pihak Polda Sumut masih enggan membeber kepada wartawan. “Saya belum tahu karena saya sedang cuti,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Baharuddin Djafar saat dihubungi, Minggu (19/9/2010) malam.

Malam ini, puluhan jurnalis sudah berkumpul di RS Brimobda Sumut untuk menunggu kedatangan tiga jenazah perampok Bank CIMB Niaga yang ditembak mati.

Pantauan di RS Brimob Medan, terlihat bebebarapa mobil ambulance yang siap siaga. (*)

Kapolda Sumut Benarkan Penangkapan Perampok Bank CIMB Niaga Medan

MEDAN – Kapolda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Oegroseno, membenarkan pihaknya berhasil menangkap beberapa orang yang diduga perampok CIMB Niaga Medan beberapa waktu lalu. “Benar ada penangkapan,” ujar Oegro saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (19/9/2010) malam.

Baca Juga :  Jadwal Pelantikan Walikota Pematang Siantar Batal, Hulman Sitorus Pasrah Dan Tetap Ikut Prosedur

Kendati demikian, Oegro belum berani memastikan apakah mereka yang ditangkap adalah benar perampok CIMB Niaga Medan. Menyusul, sampai saat ini, pihaknya masih mendalami para pelaku yang ditangkap.

“Kita belum berani kasih statemen dulu. Kita klarifikasi (cross check) saja dulu. Cuma benar ada penangkapan,” papar mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri tersebut.

Ia juga belum tahu, apakah tujuh orang yang ditangkap, tiga di antaranya tewas. (*)

Sumber: www.tribun-medan,com


CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*