Aksi Demo Terus Berlangsung, Militer Mesir Kerahkan Tank Tempur

Press TV

Kairo – Aksi demo antipemerintah terus berlangsung di Mesir. Angkatan bersenjata Mesir pun kini menempatkan tank-tank tempur dan kendaraan-kendaraan infantri dalam jumlah besar di dalam dan sekitar Lapangan Tahrir.

Langkah ini dilakukan menyusul terus membanjirnya para demonstran ke Lapangan Tahrir, pusat konsentrasi massa di Kairo. Ribuan demonstran antipemerintah terus menginap di lapangan tersebut. Demikian seperti diberitakan Press TV, Kamis (10/2/2011).

Bahkan aksi demo tersebut terus meluas. Para demonstran juga telah mencoba memblokir gedung parlemen. Massa juga berkemah di luar gedung parlemen pada Rabu, 9 Februari malam waktu setempat.

Kelompok-kelompok oposisi bahkan mengumumkan akan menggelar aksi demo besar-besaran pada Jumat, 11 Februari besok. Puluhan ribu orang, rencananya akan berjalan menuju Istana Kepresidenan guna memaksa Presiden Mesir Hosni Mubarak mundur secepatnya.

Salah satu pemimpin oposisi, Ayman Nour mengatakan pada Press TV, revolusi Mesir akan terus berlangsung sampai Mubarak dan sekutu-sekutunya terguling.

Hingga hari ini aksi demo tersebut telah menginjak hari ke-17. Menurut organisasi HAM internasional, Human Rights Watch (HRW) yang berbasis di New York, AS, setidaknya 297 orang telah tewas selama aksi demo tersebut.
(ita/nrl) (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Asal Usul Julukan Paman Sam Untuk Negara Amerika Serikat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*