Aksi Pong Harjatmo Jadi Pembicaraan Hangat

Pekerja saat akan membersihkan coretan Grafiti "Jujur Adil Tegas" diatas gedung MPR/DPR yang dilakukan oleh aktor gaek Pong Harjatmo, Jakarta, Jum'at (30/7). TEMPO/Imam Sukamto

Aksi aktor senior Pong Harjatmo yang memanjat atap gedung DPR RI tadi siang, menjadi pembicaraan hangat di media jejaring sosial Twitter. Topik dengan tanda berpagar #pongharjatmo ini akhirnya masuk sebagai salah satu trending topic atau topik yang paling ramai dibicarakan.

Pong Harjatmo mengaku kecewa dengan lambatnya kinerja DPR. Ia pun beraksi dengan menaiki tambang dan mencoret-coret atap gedung kura-kura DPR dengan tulisan “Jujur, Adil dan Tegas” dengan cat merah metalik.

“Selama ini baik dari pemerintah maupun wakil rakyat di DPR kok selalu mengambang nggak pernah selesai. Mulai dari kasus Century, gas meledak sampai absensi anggota dewan yang bolong-bolong itu,” kata Pong, pemain film tahun 80-an ini di depan ruang wartawan DPR, Jumat (30/7).

Pong mengakui, dirinya capai protes dan menyentil di televisi, tetapi tidak didengar, bahkan dianggap hanya entertaiment jenis baru. “Rakyat itu bukan maunya jenis hiburan lain, tapi harus bertindak, ini salah satu tindakan saya supaya didengar,” katanya.

Aksi Pong ini mendapat dukungan luas. Seperti ditulis sutradara Joko Anwar di akun twitternya, “We Love You, Om Pong Harjatmo!!”

Pemilik akun @fahiraidris juga menulis, “Pongharjatmo di usia senja dengan resiko terpeleset dari atap DPR, berhasil mewakili rakyat yang kelu mendengar korban tabung gas.”

Tak hanya meroket namanya di Twitter, kini muncul aksi dukungan di jejaring sosial lainnya, Facebook. Aksi ini bertajuk: Dukung PongHarjatmo Coret Gedung DPR.

Baca Juga :  Pipa Limbah Mulai Di Tanam - Tambang Emas Martabe Akan Kembali Beroperasi 29 Oktober 2012

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/07/30/brk,20100730-267590,id.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*