Aksi Puluhan Wartawan di Kantor Bupati Tapsel Ricuh

15701093694c72542fc716e1447bc104036e7dc8 Aksi Puluhan Wartawan di Kantor Bupati Tapsel Ricuh Metrotvnews.com, Tapanuli Selatan: Unjuk rasa puluhan wartawan di Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, Jumat (2/3) kemarin, diwarnai kericuhan. Wartawan memprotes sikap Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu, yang dianggap memecah belah.

Aksi memanas ketika salah seorang petugas keamanan di kantor bupati tidak bersedia membuka pagar, bahkan mengeluarkan kata-kata provokatif. Tidak terima dengan makian petugas, pengunjuk rasa semakin emosi/ dan berusaha menerobos masuk ke dalam halaman kantor bupati. Aksi saling dorong pun tak dapat dihindarkan.

Pagar kantor bupati Tapanuli Selatan pun akhirnya jebol. Puluhan pengunjuk rasa berusaha menemui bupati. Namun, tetap tidak digubris Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu.

Pengunjuk rasa akhirnya menyegel kantor bupati dengan spanduk dan poster. Mereka juga melakukan sweeping ke ruangan bupati, meski kantor bupati dijaga ketat aparat kepolisian.

Aksi para wartawan terkait sikap bupati Tapanuli Selatan yang dianggap memecah belah wartawan, yaitu dengan memunculkan istilah wartawan plat merah.(RIZ)

metrotvnews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Kami yang tergabung dalam Forum Warga Sipirok Peduli Hukum For Wash), IKAPSI dan LP2TS….juga akan Demo/unjuk rasa di Jakarta tgl 15 Maret 2012 d depan DPR RI dan Kantor Kementerian Kehutanan RI terkait kebijakan Bupati Tapsel yang tidak mendukung UU dan tidak berpihak kepada rakyat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*