Aktris Jajang C Noer Jalani Pemeriksaan – terkait kasus pembajakan akun Yahoo Messenger (YM)

1834194p Aktris Jajang C Noer Jalani Pemeriksaan terkait kasus pembajakan akun Yahoo Messenger (YM)Aktris Jajang C Noer menjalani pemeriksaan perdana oleh Polda Metro Jaya terkait kasus pembajakan akun Yahoo Messenger (YM) miliknya. Selama pemeriksaan, Jajang dihujani pertanyaan terkait kronologis kasus yang membuat rekannya sesama pekerja seni, Butet Kartaredjasa tertipu Rp 2 juta.

“Tadi ditanya saja masalah kronologis, ya sudah saya jelaskan kronologis, biar urusan mereka (polisi) lah. Mudah-mudahan dapat pelakunya,” kata Jajang, saat ditemui di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/6/2010).

Kepada penyidik, Jajang melaporkan pembajakan akunnya itu karena merasa nama baiknya dirugikan. Pasalnya, akun miliknya telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk meminta sejumlah uang atas namanya.

“Orang-orang yang nggak kenal saya bisa berpikir, ‘lho kok si ini minta-minta duit?’ Kan malu. Yang tahu nomor telepon saya, ngecek kembali, tapi kalau nggak punya nomor telepon saya? Saya kan jadi malu. Ini jadi pencemaran nama baik,” paparnya panjang lebar.

Kasus penipuan yang mencatut namanya itu, bermula saat Butet menerima chatting dari akun Jajang yang isinya meminta dikirim uang sebesar Rp 2 juta. Sial, Butet tak mengira kalau Jajang tersebut ternyata Jajang C Noer palsu. Untuk mengelabui korbannya, Jajang palsu meminta uang  dikirimkan melalui rekening atas nama Uding Sancoko. Nah, belakangan Uding juga mengaku menjadi salah satu korbannya.

Baca Juga :  Shah Rukh Khan Berkelahi di Stadion

Selain namanya dicatut, Jajang juga nyaris menjadi korban penipuan uang melalui YM yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai istri mendiang Chrisye, Damayanti Noer. Jajang mengaku sempat mempercayainya. Tapi untungnya, ia tak memiliki fasilitas e-banking atau phone-banking sehingga ia tak bisa mentransfer uang yang diminta.

Tak hanya keduanya, ayah Sherina Munaf,  Triawan Munaf, juga ikut jadi korban. “Rupanya kawan-kawan lain juga ada yang kena. Jadi bukan orang terkenal saja yang kena, orang biasa juga kena. Hanya saja mereka nggak melapor. Baru saya saja saya melapor karena saya merasa dirugikan dan dicemarkan,” tandasnya.

Sumber: http://entertainment.kompas.com/read/2010/06/02/16491860/Aktris.Jajang.C.Noer.Jalani.Pemeriksaan-12

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*