Alamak! Mayat Di Madina itu Miliki 13 Kg Ganja

660653308e6c4d42f3fcbb56e68e32fdeb9673b Alamak! Mayat Di Madina itu Miliki 13 Kg Ganja Mayat pemilik ganja ini ditemukan petugas Polsek Kotanopan, di perbatasan Desa Laru dengan Desa Maga, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Jumat dini hari (8/10) lalu.

“Kita menduga ganja seberat 13 kg dalam 13 paket yang terbungkus di dalam sarung merupakan milik Ahmad Raja Purba (56), warga Pal IV Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Tenggara, Kota Psp, yang ditemukan jadi mayat sekitar 500 meter dari lokasi penemuan ganja,” kata Kapolres Madina, AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIk, melalui Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, AKP Hendra, saat ditemui METRO di Mapolres Madina, Senin (11/10).

AKP Hendra menjelaskan, penemuan ganja tersebut berawal dari laporan warga sekitar tentang adanya sosok mayat dengan posisi telentang di depan sebuah mobil kijang dengan nomor polisi BK 1044 GC. Dan dari hasil investigasi polisi, mayat tersebut diketahui warga Pal IV Pijorkoling Kecamatan Psp Tenggara Kota Psp. Selanjutnya, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi menemukan biji dan daun ganja di bagasi belakang mobil, kemudian dilakukan penyisiran dan berhasil menemukan 13 paket ganja dengan berat 13 kilogram yang terbungkus dengan kain sarung.

“Dari hasil olah TKP sementara pemilik ganja seberat 13 kilogram itu adalah mayat yang ditemukan secara terpisah terbukti dengan adanya beberapa biji dan daun ganja di dalam mobil milik si mayat,” ucap AKP Hendra.

Baca Juga :  Bupati Tapsel Resmikan 10 Sarana Fisik PNPM-MP

Kasat menyebutkan, pihaknya menduga bahwa ganja tersebut diperoleh dari daerah Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina. Hal ini mengingat polisi pernah menemukan lahan ganja di sekitar Tor Sihite. Namun, hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan dari siapa sebenarnya diperoleh ganja ini dan untuk dibawa ke mana.

“Sebenarnya agak sulit bagi kita untuk memastikan dari siapa diperoleh ganja tersebut karena pemiliknya saja sudah meninggal. Namun, meskipun begitu kami dalam hal ini dibantu oleh Polsek Kotanopan masih dalam pengembangan kasus untuk menentukan dari mana diperoleh ganja itu,” pungkasnya.

Dijelaskannya lagi, masalah penemuan mayat tersebut sebenarnya ditangani oleh Satuan Reskrim, tetapi dalam hal ini Kasat Narkoba yang didampingi Penyidik Pembantu, Iptu E Ambarita SH mengatakan, hasil visum Rumah Sakit Umum Panyabungan menyebutkan bahwa korban meninggal akibat memiliki penyakit jantung. Dan ini terbukti tak adanya diperoleh luka apa saja di sekujur tubuh mayat dan mobil ditemukan dalam kondisi lampu menyala.

“Saat ditemukannya mayat tersebut berada di depan mobil miliknya sendiri sedangkan posisi mayat telentang dan dari hasil visum dia sendiri mengalami penyakit jantung sedangkan ganja itu ditemukan setelah dilakukan penyisiran di sekitar TKP,” jelasnya lagi.

Hingga Senin (11/10), polisi belum bisa mengungkapkan dari siapa diperoleh ganja seberat 13 kilogram dan hanya bisa menduga kuat bahwa ganja tersebut milik sosok mayat dan mayat meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Baca Juga :  Polres P. Sidimpuan Bekuk 8 Pemakai dan Pengedar Sabu

“Kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan untuk sementara kita belum bisa mengetahu dari siapa ganja itu sedangkan ganja seberat 13 kilogram sudah kita amankan di Mapolres,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Alamak_Mayat_Miliki_13_Kg_Ganja

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*