Alcatel Hadirkan Tablet Pertama di Dunia yang Menggunakan Prosesor Tri-core dengan Kecepatan 1,2GHz

alcatel pixi 8 Alcatel Hadirkan Tablet Pertama di Dunia yang Menggunakan Prosesor Tri core dengan Kecepatan 1,2GHzProsesor multicore pada sebuah perangkat tablet ataupun smartphone kini sudah menjadi hal yang wajar. Biasanya, prosesor multicore yang digunakan adalah prosesor dual core, quad core, hexa core ataupun octa core. Namun produsen elektronik asal Perancis, Alcatel melakukan hal yang berbeda dengan meluncurkan tablet yang menggunakan prosesor tri core.

Tablet tersebut bernama Alcatel Pixi 8. Tablet ini hadir dengan layar berukuran 8 inci yang mempunyai resolusi 1280 x 800 piksel. Selanjutnya, tablet ini juga diluncurkan dengan OS Android KitKat 4.4 di dalamnya. Untuk prosesornya sendiri, Alcatel menyematkan prosesor dengan tiga core yang masing-masing mempunyai kecepatan 1,2GHz.

Tablet ini juga hadir dengan RAM sebesar 512MB dan memori internal berkapasitas 4GB. Pihak Alcatel menyediakan opsi Pixi 8 lain yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Mengenai harganya sendiritablet ini bakal dijual ke pasaran dengan harga sebesar 100 Euro atau setara 1,6 juta rupiah. Pihak Alcatel pun diperkirakan akan segera mulai memasarkan produk terbarunya ini./beritateknologi.com

via Softpedia

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*