Alexander Imich, Pria Tertua di Dunia

PRIA TERTUA: Alexander Imich yang kelahiran Polandia beremigrasi ke Amerika Serikat pada 1950. Imich dinyatakan sebagai pria tertua di dunia saat ini.

SIAPA pria tertua di dunia saat ini?

Kalompok Riset Gerontologi Torrance, California, AS, memastikan pria tertua di dunia saat ini adalah Alexander Imich.

Imich lahir di Polandia tahun 1903. Ia menyaksikan Perang Dunia I dan II, lolos dari maut Kamp Kerja Paksa Uni Soviet atau Gulag, dan beremigrasi ke AS tahun 1950.

Pada Pebruari lalu, Imich merayakan ulang tahun ke 111. Namun, Imich bukan orang tertua di dunia, karena ada 66 wanita yang usianya jauh lebih tua. Salah satunya adalah Misao Okawa, perempuan Jepang berusia 116 tahun.

Imich jarang makan. Ketika ditanya soal makanan favoritnya, Imich hanya menyebut dua; ayam dan cokelat.

Ia kini tinggal di sebuah apartemen di Manhattan Upper West Side. Kepada peneliti Gerontologi, Imich mengatakan keluarganya dianugerahi gen umur panjang. Ayahnya, meninggal pada usia 90-an.

Imich seorang paranormal. Pada tahun 1995 silam, di usia 92 tahun, pria tersebut mengedit sebuah antologi bertajuk “Incredible Tales of the Paranormal”.

“Saya masih memikirkan masa depan, tapi saya tidak tahu apa lagi yang akan saya capai,” ungkap Imich. (ic/bh)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mobil Pangeran Charles Diserang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*