Aliansi Mahasiswa Pelajar Peduli Mandailing Natal (MPP Madina) – Desak KPU SUMUT Pantau Pemilukada Madina

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pelajar Peduli Mandailing Natal (MPP Madina) berunjuk rasa di depan Kantor KPU Sumatera Utara, Kamis (3/6) siang. Mereka meminta KPU Sumut memantau pelaksanaan Pemilukaa Madina agar bersih, jujur, dan adil.

“Kami meminta agar Ketua KPU Sumut (Irham Buana, red) memantau jalannya Pemilukada Madina agar terhindar dari kecurangan dan politik uang. Dengan demikian akan tercipta kepala daerah yang jujur, bersih dan ramah untuk memimpin Madina ke depannya,” ujar koordinator aksi Ahmad Irwandi Nasution dalam orasinya.

Mahasiswa juga meminta Ketua KPU Sumut agar menindak tegas pelanggaran-pelanggaran Pemilukada yang terjadi di Kabupaten Madina nantinya. “Hentikan segala bentuk politik uang pada Pemilukada Madina,” teriak mahasiswa saat bergantian orasi.

Saat berunjuk rasa di depan Kantor KPU Sumut, mahasiswa mendapat pengawalan ketat oleh personel kepolisian. Pengunjuk rasa melakukan aksinya dengan damai dan tidak berlangsung lama. Sebab mereka tidak bertemu dengan Ketua KPU Sumut atau perwakilannya, hingga massa terpaksa bubar dengan damai.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/KPU_Sumut_Didesak_Pantau_Pemilukada_Madina

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*