Aliansi Tokoh Masyarakat Adat Dan Ulama Mandailing Natal Laporkan Bupati Madina H.M Hidayat Batubara ke KPK

Beberapa tokoh masyarakat adat Mandailing Natal, Sumatra Utara hari ini mendatang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Bupati Madina, H.M Hidayat Batubara.

Menurut koordinator tokoh adat Mandailing, Dahler Nasution pihaknya mendugaan ada dua kebijakan yang diduga sarat akan korupsi oleh Pemkab Madina.

“Yakni, korupsi pengadaan paket proyek pada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun anggaran 2012, dan pemeberian izin operasi PT Madinah Madani Mining (M3),” ujar Dahler seperti dikutip dari pers rilisnya yang diterima wartawan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/12/2012).

Lebih lanjut, Dahler menambahkan bahwa Bupati tidaklah mengindahkan citra Madina yang selama ini dikenal Serambi Mekkahnya Sumut. “Yang seharusnya, memberikan keteladanan tentang pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi,” ungkap Dahler.

Berdasarkan pencarian SOROTnews.com di internet, Hidayat diduga melakukan pungutan kepada sejumlah kontrator untuk memenangkan tender Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara dalam pelaksanaan proyek tender Tahun Anggaran 2012.

Lalu, Hidayat pernah menonaktifkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Madinah Madani Mining, tetapi setelah itu diberikan kembali izin tersebut. Sehingga, diduga ada indikasi penyuapan dan kongkalikong.(Bisma Rizal)
———————————————

ALIANSI TOKOH MASYARAKAT ADAT DAN ULAMA MANDAILING NATAL
KABUPATEN MANDAILING NATAL
PROVINSI SUMATERA UTARA

Nomor : ISTIMEWA
Lamp :
Hal : Mohon Dukungan Dan Tindaklanjut Terhadap Pengaduan Masyarakat Tentang Dugaan Tindak Pidana Korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara.

Baca Juga :  Jeritan Korban Banjir Bandang Manyabar Pak Bupati, Kami Butuh Tempat Tinggal

Kpd Yth:
Bapak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi
Di-
Jakarta

Dengan hormat,
Bersama surat ini kami mohon kepada Bapak kiranya menindaklanjuti dalam kesempatan pertama pengaduan masyarakat terhadap dugaan Tindak Pidana Korupsi Bupati Madina H.M Hidayat Batubara yang antara lain :
1. Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan paket proyek pada APBD T.A 2012
2. Dugaan Tindak Pidana Korupsi peberian izin operasi PT. Madinah Madani Mining (M3) yang telah dicabut IUPnya.

Perlu kami sampaikan kepada Bapak situasi sosial politik di Kab. Madina sangat labil dan di khawatirkan akan terjadi konflik horizontal antara masyarakat Madina disatu pihak dengan pihak Bupati Madina dipihak lain akibat kinerja pemerintahan yang sangat korup dan tidak sensitif terhadap citra Madina sebagai Serambi Mekahnya Sumatera Utara (kota santri), yang semestinya didepan dalam memberikan keteladanan tentang pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Oleh karena itu, menurut hemat kami untuk menghindari gejolak konflik horizontal yang sudah mulai menggejolak disini kami mengharapkan upaya hukum yang dilakukan oleh DPP IMA MADINA dan LSM KHATILISTIWA menjadi prioritas dari institusi Bapak (KPK) terhadap dugaan Tindak Pidana Korupsi Bupati Madina.

Demikian permohonan dukungan ini kami sampaikan atas perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.
Panyabungan, Desember 2012
Hormat kami,

ALIANSI TOKOH MASYARAKAT ADAT DAN ULAMA MANDAILING NATAL
KABUPATEN MANDAILING NATAL
PROVINSI SUMATERA UTARA

Baca Juga :  Warga 7 Desa Rindukan Jalan Mulus

NO NAMA
1 H.M DAHLER NASUTION
2 AHMAD NUMAIRI LUBIS
3 H. ABDUL BAIS NASUTION
4 USTADZ YAHYAUDDIN
5 SAFRON
6 MANSURI
7 EMIL
8 DAMARUDDIN PULUNGAN

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*