Aliran Dana Bagi Hasil Pertambangan Kab. Tapsel Dipertanyakan

Tapsel, Dana bagi hasil pertmabangan dan gas bumi yang dikucurkan dari pusat diduga raib dan fiktif. Karena  Sekjend DPP Obor Monitoring Citra Independen (OMCI) Drs Muhammad Siregar meminta kepada Kejari Padangsidempuan segera melakukan pemeriksaan terhadap pejabat terkait  di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dikatakanya kepada BATAKPOS, Kamis (10/6) bahwa dana itu adalah dari pusat berdasarkan  Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 167/PMK.07/2009 tentang Perkiraan Sumber Dana Bagi Hasil Pertambangan Minyak Bumi dan Gas Bumi  Tahun Anggaran 2009 untuk pusat secara keseluruhan sebesar Rp22. 720.074.399.00,  Provinsi Sumatera Utara memperoleh sebesar Rp20.025.798.000, dan untuk Kabupaten Rp276.216.000.

“Dana itu diduga tak pernah dimanfaatkan malah digunakan untuk kepentingan kepentingan individu dan pribadi,’ ujarnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Kadis Pertambangan dan Energi Kabupaten Tapsel Ir Baduaman Siregar, MM melalui telepon genggamnya dia pura-pura tidak tahu. Malah dia menanyakan buat apa dan mau di kemanakan, sekaligus  menyuruh segera di laporkan ke Kejari Padangsidempuan.

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/14832/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*