Alumni SMAN 4 Padangsidimpuan Berbagi Kasih Dengan 102 Anak Yatim Panti Asuhan Ujung Gurap

mov 161108 kedua1 Alumni SMAN 4 Padangsidimpuan Berbagi Kasih Dengan 102 Anak Yatim Panti Asuhan Ujung GurapIkatan Alumni SMAN 4 Kota Padangsidimpuan (Psp) berbagi kasih dengan 102 anak yatim Panti Asuhan Ujung Gurap, Kecamatan Psp Batunadua, Rabu (1/9) lalu. Berbagi kasih yang dilakukan adalah dengan buka puasa bersama dan pemberian uang tunai, sembako, dan pakaian layak pakai.

Koordinator panitia pelaksana kegiatan, Rizki Halomoan Pulungan, didampingi Arief Dachmi, mengaku bahwa kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 250 orang, yang terdiri dari alumni SMAN 4 Psp, OSIS SMAN 4 Psp. “Kegiatan amal ini sekaligus merupakan acara syukuran atas terbentuknya ikatan alumni SMAN 4 Psp,” kata Rizki kepada METRO, belum lama ini.

Tujuan dari pembentukan ikatan alumni, sambung Rizki, adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara alumni SMAN 4 Psp, sekaligus sebagai salah satu wadah bagi alumni untuk berinteraksi dan dalam perjalanannya nanti ikatan alumni ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan SMAN 4 Psp. “Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari kepala sekolah. Dan, santunan yang kita berikan ini tidak seberapa, tapi kita berharap bisa meringankan dan membuat saudara-saudara kita tersenyum dalam menjalankan ibadah puasa dan menghadapi lebaran,” ucap Rizki.

Selain itu, lanjut Rizki, penyantunan anak yatim juga menunjukkan eksistensi ikatan alumni SMAN 4 Psp. Diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut di masa mendatang dan diikuti oleh dermawan lainnya.

Selanjutnya acara dirangkai dengan salat maghrib, tarawih dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Asroi SAg. “Akhir acara dimeriahkan dengan pesta kembang api, kita berbaur dengan seluruh anak yatim,” pungkasnya.

Baca Juga :  Terkait DAK Dijadikan Ajang Bisnis ; Puluhan Masyarakat dan Mahasiswa Tapsel Demo Disdik

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Alumni_SMAN_4_PspBerbagi_Kasih_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*