AMD Coba Saingi Intel dengan Cip Prosesor Inovatif Carrizo

Jakarta – AMD, manufaktur cip prosesor, meluncurkan cip prosesor generasi keenam yang diberi nama Carrizo. Accelerated processing unit ini diklaim sebagai cip prosesor yang menggabungkan central processing unit dan graphic processing unit dalam keping yang sama.

“Ini untuk dipasang pada notebook yang merupakan piranti ideal dan mudah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Matt Skynner, Corporate Vice President AMD. “Pengguna notebook membutuhkan kualitas tinggi untuk memutar video, bermain game, dan mengelola konten sehari-hari.”

Pengumuman produk terobosan ini dilakukan pada ajang Computex Taipei di Taiwan, yang diklaim sebagai ajang pameran elektronik terbesar kedua setelah Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat.

Menurut Skynner, cip ini akan dipasang di sejumlah notebook terkenal untuk memberikan pengalaman canggih dalam komputasi.

Cip ini terdiri atas empat inti AMD excavator dengan delapan inti GPU. Menurut AMD, cip ini meningkatkan durasi penggunaan baterai dan kinerja bermain game dibandingkan dengan cip prosesor dari Intel. AMD mengklaim cip ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 yang bakal diluncurkan Microsoft pada akhir Juli nanti.

Manajemen AMD memperkirakan cip canggih ini bakal terpasang untuk laptop yang dijual pada kisaran harga antara $400-700 (atau Rp 5,5 hingga Rp 9 juta). Ini disebut sebagai kisaran harga laptop paling populer yang diminati konsumen.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Tab S Lebih Tipis dan Nyaman Ditenteng

TEMPO.CO

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*