Amin Hamzah Pulungan Anak Yatim Dari Ibu Penjual Sayuran Menjadi Wisudawan Terbaik Tiga Di STAIBR Sibuhuan

amin1 Amin Hamzah Pulungan Anak Yatim Dari Ibu Penjual Sayuran Menjadi Wisudawan Terbaik Tiga Di STAIBR Sibuhuan

Sibuhuan| Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta di Sibuhuan yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STIBR) yang di pimpin oleh Drs. Syarifuddin MA melaksanakan acara wisuda ke II pada hari (Selasa,09/11/14) di Gedung Nasional Sibuhuan pada jam 10:00 wib.

Sebanyak 124 wisudawan/wisudawati dari 2 jurusan di STAIBR yang di buka yaitu : jurusan Perbankaan Syariah Islam dan jurusan Hukum Islam yang dimana peserta wisuda dari jurusan perbankan syariah islam sebanyak 91 wisudawan dan 33 wisudawan dari jurusan hukum islam.

Dalam acara wisuda tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Padang Lawas oleh Dr. Zarnawi dan juga salah satu Dosen di STAIBR jurusan Hukum Islam dan PGMI, dalam kata sambutanya mengatakan
“untuk menyarankan agar sudi kiranya pihak pengurus dan Direktur I STAIBR untuk mengubah nama Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) menjadi sekolah tinggi agama islam padang lawas ( STAIPL).
ditambah lagi baru-baru STAIBR sudah menambahkan jurusannya yaitu Jurusan Pendidik Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI) dan rencana menambahkan lagi jurusan Pendidikan Guru untuk Pendidikan Anak Usian Dini (PGPAUD) nantinya”

Tiba saatnya waktu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh wisudawan/wati yaitu pengumuman untuk wisudawan/wati terbaik perjurusan (Prodi) setelah selesai penyamatan sarjana dan kata sambutan dari para undangan.Wisudawan/wati terbaik dari Jurusan Perbankkan Syariah jatuh kepada salah satu mahasiswi berasal dari Tobing yaitu Risdan Toiriyah dengan IPK : 3,68 kemudian wisudawan terbaik II kepada mahasiswa bernama Hadi Junaidi dengan IPK : 3.66 dan wisudawan terbaik III jatuh kepada Amin Hamzah Pulungan dengan IPK : 3.66 sedangkan untuk jurusan hukum jatuh kepada mahasiswa bernama Habibi Pulungan kemudian disusul mahasiswa bernama Amsal Daulay dan wisudawan terbaik III kepada salah satu Mahasiswi bernama Rika Siregar.

Baca Juga :  InfoTekno - Pembajakan Account Facebook dan Cara Mencegahnya

Diantara ke 6 wisudawan terbaik itu yang paling disoroti adalah saudara Amin Hamzah Pulungan yang berasal dari salah satu warga Desa Parunjulu yang dimana saudara tersebut sudah tidak memiliki Ayah dan hanya seorang Ibu yang bekerja sebagai penjual gorengan dan sayur yang setiap hari menjajali pasar – pasar disekitar Kecamatan Aek Nabara Barumun demi untuk membiayai anaknya Amin untuk menyelesaikan kuliahnya.

Dengan mendengar nama anakanya bernama Amin Hamzah Pulungan di panggil oleh moderator sebagai wisudawan terbaik III di jurusan perbankkan syariah dengan rasa terharu sang ibu meneteskan air mata dengan melihat anaknya menerima sertifikat wisudawan terbaik III dari Ketua Yayasan oleh Drs.Syarifuddin MA dan membayangkan perjuangan dan jeri payahnya untuk membiayai anaknya untuk mendapatkan sarjananya yang bergelar SE.I.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*