AMMPERA : BUPATI DIMINTA BERHENTIKAN Plt. SETDAKAB PADANG LAWAS

Aliansi Mahasiswa Pemuda Perjuangan Rakyat (Ammpera) Kabupaten Padang Lawas menyampaikan surat permohonan kepada Bupati Padang Lawas, untuk memberhentikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Padang Lawas, Syaiful Bahri Siregar yang merangkap jabatan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Kabupaten Padang Lawas, Rabu (17/9).

“Adapun dasar kami menyurati Bupati Palas, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2005 yang mengatur tentang larangan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menduduki jabatan rangkap. Dalam PP tersebut terdapat pengecualian, dan itu hanya kepada Jaksa, Peneliti dan Perancang saja” ungkap Ketua Ammpera, Zainal Abidin Hasibuan di Sibuhuan

Tambahnya, Amppera melihat jabatan Sekda adalah jabatan strategis dan merupakan ujung tombak dari keberhasilan suatu Pemerintahan yang berorientasi pembangunan daerah sehingga tidak memungkinkan dirangkap jabatkan oleh pejabat eselon dua yang lain.

Kemudian sebut Zainal, dalam surat tertanggal 17 September 2014 tersebut, Amppera memohon kepada Bupati Palas untuk memberhentikan Kepala BKD Palas sebagai Sekretaris Daerah dan mengangkat pejabat yang berkompeten.

sampai berita diterbitkan, Plt. Sekdakab Padang Lawas, Syaiful Bahri Siregar yang akan dijumpai dikantornya belum berhasil dikonfirmasi. Edi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Milan Terus Melesat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*