Ampera Tolak Pendefinitpan TSO Sebagai Bupati Palas

Sibuhuan (KOREKSI) – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Perjuangan Rakyat ( Ampera ) dengan tegas menolak Rencana DPRD Padang Lawas yang akan mengadakan Rapat Paripurna Pendefenitipan TSO sebagai Bupati Padang Lawas. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Umum Ampera Zainal Abidin Hsb. Dia berpandangan surat Mendagri kepada Gubernur yang perihalnya meminta gubernur untuk memfasilitasi diadakannya Rapat Paripurna Pendefenitipan TSO seabagai Bupati Palas tidak bisa menjadi dasar bagi DPRD untuk mengadakan Paripurna, Karena DPRD merupakan lembaga Rakyat yang tidak bisa di interfensi oleh Instansi apapun.
 
Oleh karenanya DPRD Palas harus bisa tegas dan jangan mau di interfensi dan dipengaruhi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menurutnya Surat Mendagri tersebut adalah Inkonstitusional karena Pejabat Eksekutif tidak bisa meminta diadakannya paripurna DPRD apalagi yang menyangkut hak dan suara rakyat terlebih persoalan Pendefenitipan Plt.Bupati.
 
Di samping itu ia berpandangan bahwa  Pendefenitipan TSO sebagai Bupati Palas adalah merupakan upaya pengambilan kekuasaan penuh dari Bupati sebelumnya yang bertujuan untuk menyelesaikan hutang budi politiknya kepada pihak – pihak tertentu. Hal ini ditandai dengan banyaknya Pejabat yang tidak jelas ( Ilegal) yang menanti kepastian akan jabatan barunya setelah Basyrah Lubis, SH diberhentikan  dari jabatannya. Tugas-tugas yang seharusnya dijalankan oleh pejabat yang mememiliki wewenang dan memiliki SK Defenitif dijalankan oleh pihak-pihak  yang tidak jelas setatus kepegawaiannya dan tidak memiliki SK Jabatan menjadi warna Kantor Bupati Padang Lawas saat ini.
 
Dia juga menuturkan  ( Zainal Abidin Hsb ) bahwa dengan pendefenitipan TSO sebagai Bupati Padang Lawas akan mewujudkan pola kekuasaan baru yang tidak berpihak kepada rakyat, dan akan memunculkan keroni-keroni korupsi baru dan akan memudahkan peraktek KKN di jajaran Pemerintahan dan akan memunculkan suatu masalah ketidak kondusifan yang baru di bumi padang lawas, hal ini dapat kita lihat dengan tidak adanya suatu kegiatan pemerintahan yang mencoba untuk perbaikan birokrasi  dan memfungsikan jajaran SKPD yang sudah ada, bahkan PLT. Bupati berupaya akan segera mengganti seluruh pejabat Struktural di kantor Bupati dengan memasukkan orang-orang yang tidak jelas kepegawaiannya di jajaran pemerintahan.
 
Dengan keaadaan demikian dapat kita simpulkan bahwa upaya pendefenitipan TSO sebagai Bupati Padang Lawas adalah upaya untuk mendapatkan kekuasaan penuh dalam rangka Pemutasian Pegawai. Sehingga proses pergantian Pejabat Struktural di padang lawas dapat dilakukan olehnya tanpa rekomendasi dari Mendagri, sehingga akan mudah memberhentikan dan mengangkat pegawai baru dijajaran pemerintahan, yang akan mengakibatkan ketidak kondusifan di dalam birokrasi dan akan memunculkan kroni-kroni baru yang berupaya untuk mengadakan Korupsi jamaah di jajaran Pemkab. Palas  tegasnya (ed)
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kondisi Jalan Sihoringkoring- Batunadua Rusak

6 Komentar

  1. KADIS. KEHUTANAN PALAS, TUTUP MATA AKAN HARAPAN RAKYAT
    SIBUHUAN (KOREKSI) – Kepala Dindas Kehutanan Kab. Padang Lawas, Ir. Soleman Harahap “Tutup Mata” akan harapan – harapan rakyat Padang Lawas, terlihat akan banyaknya pembalakan liar yang merupakan salah satu jalan mendatangkan mala petaka yang akhirnya akan merenggut beberapa korban jiwa di Padang Lawas tercinta ini nantinya
    “Jikalau hutan Padang Lawas terus di gerogoti oleh para cukong-cukong kayu, bagaimana tidak Geograpis Padang Lawas nantinya akan hancur, serta akan menimbulkan bencana besar DAN RUSAKNYA ekosistem hutan tersebut, dimana khabitat hewan saling memangsa satu sama lain. Memang ada program pemerintah akan Reboisasi, namun apa dikata, hal itu hanya harapan – harapan hampa yang dibuktikan dengan banyaknya dugaan Fiktip akan Program Reboisasi tersebut di Palas” tandas Ketua DPC LSM – Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GEMrAK) Padang Lawas, Edi dikantornya
    Harapan masyarakat Palas juga tertuju pada perusahaan – perusahaan perampas lahan yang menjadi sumber kehidupan sebahagian rakyat di Palas ini. Banyak hal yang sudah dilakukan masyarakat Palas demi mempertahankan sumber kehidupannya, termasuk aksi mogok makan masyarakat dari kelompok tani Torang Jaya Mandiri di DPRD Provinsi Sumatera Utara.
    Dimana fungsi DPRD Kab. Padang Lawas ini hingga masyarakatnya sendiri mengadu ke Provinsi? Bukankah mereka yang duduk dikursi dewan Palas tersebut adalah wakil Rakyat Padang Lawas yang seharusnya membela rakyantnya? Sungguh ironis hal seperti ini, siapa lagi yang memperjuangkan rakyat palas ini apabila Dewan di Padang Lawas sendiri tidak perduli.
    Harapan akan sejahteranya masyarakat Palas mungkin masih jauh dari impian apabila petinggi – petinggi Palas saja tidak memikirkan kesejahteraan tersebut (tutup mata). Percuma Filosopi BERCAHAYA di Padang Lawas di kibarkan kalau keadilan tidak berpihak kepada rakyat
    Diminta kepada Plt. Bupati Padang Lawas, pikirkan kami rakyat padang lawas ini, jangan sampai bencana besar menghampiri Padang Lawas. Tunjukkan eksistensi leadership sebagai Plt. Bupati Padang Lawas yang berpihak kepada rakyat, ini yang menjadi harapan masyarakat padang lawas(ed)

  2. Para saudaraku komentator diatas..mari kita coba dari diri kita daqn koum2 spy jgn terpengaruh money politic Penguasa2 yg bertengger sekarang itu adalah org2 yg dipilih rakyat, mereka juga mengeluarkan uang yg tdk sedikit utk memperolehnya secara ekonomis mereka juga hitung2 Untung Ruginya ..bagi diri pribadi sedangkan kepentingan rakyat nanti dulu… Nah jad rakyat harus bisa melihat calon penguasa yang punya moral baik dilihat dari masa lalunya… supaya dpt mempind dgn moral kemanusiaan juga… Coba saudaraku liat apa yg terjadi di seputar Tapsel… sudah menjurus semuanya dgn uang… padahal tataran adat istiadat kita lebih mengedapkan kekerabatan dan kebersamaan.

  3. Sungguh ironis bila masa depan anak bangsa yang masih muda menjadi suram karena gambaran masa kini para pembawa amanah. Mereka mengambil amanah dengan semangat berapi-api menggebu melampaui kadar kesuksesan ketika mereka telah duduk di kursi amanah.
    Masa depan yang belum ada gambaran akan sulit memulihkannya bila masih harus mendasar kembali, kecuali semua orang adalah orang kuat yang cerdas dan bijaksana. Menjadikan perbedaan menjadi kekuatan dalam bersatu membangun keindahan..

  4. Mari kita kawal pemerintahan kita ini agar berjalan dengan dasar kejujuran, adil dan amanah……pemerintahan yang bersih akan melahirkan anak2 bangsa yang jujur, tangguh dan pemberani…….jangan pernah takut menyuarakan kebenaran dan keadilan…..karena masa depan bangsa kita ini berada ditangan2 rakyat yang bersih dan berwibawa.
    Mari kita ciptakan pemerintahan yang bersih agar masa depan anak2 bangsa ini lebih cerah…..
    sebelum reformasi sekarang ini……..dahulu anak seorang petani atau penggalas masih berani punya cita2 paling tidak menjadi seorang pegawai negeri dengan mengandalkan kepintaran dan inteligensi yang dibinanya sejak sekolah dan betul2 ingin pintar dan berhasil……….
    Sekarang ini dengan ilmu dan kepintaran pun kalau tidak ada UANG SOGOK……..maka impian akan sirna………..mau kemana masa depan ANAK BANGSA KITA INI…….kalau yang menjalankan pemerintahannya KORUPSI………maka dari itu mari kita lawan para KORUPTOR yang akan merusak masa depan bangsa yang kita cintai ini……..horas !!!!!!!!!

  5. Papangani hamu ma songoni hepeng ni negara i, inda dibotohamu hepeng ni rakyat doi, tokkin nai mate ma hamu tu narako jahannam an

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*