Anak Buah Wiranto Desak SBY Rombak Kabinet

Desakan agar Presiden SBY merombak ulang Kabinet Indonesia Bersatu jilid II kembali muncul. Namun, kali ini yang mendesak adalah pihak oposan, yakni kubu Hanura pimpinan Jenderal Wiranto.

“Presiden SBY harus membubarkan kabinet dan merombak ulang seluruh kabinet. Jika hanya mencopot satu menteri tidak substansial,” ujar politisi Partai Hanura Akbar Faisal di Doekoen Coffee, Pancoran, Jakarta sesaat lalu (21/11).

Bagi Akbar, ketidakmampuan mengatasi  berbagai persoalan bangsa terjadi karena para menteri yang ada di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II tidak profesional.

“Presiden SBY harus berani merombak ulang agar persoalan bangsa bisa teratasi dan tidak semakin menumpuk. Ganti dengan orang-orang yang profesional,” katanya singkat.

Presiden, sebutnya, jangan ragu dan takut untuk melakukan reshuflle. Dukungan 60 persen lebih rakyat, lebih kuat daripada mempertimbangkan kepentingan partai politik pendukung.

“Jika dalam seminggu tidak ada reshuffle berarti komitmen presiden untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa sangat lemah,” kata Akbar lagi.(Rakyat Merdeka)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*