Anak Yatim dan Duafa Dapat Bantuan

Bantuan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu, menyerahkan berbagai bantuan pada acara safari Ramadhan Pemkab Tapsel di Mesjid Al-Iman, Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru, Rabu (24/6) malam. (medanbisnis/ikhwan nasution)

Tapsel. Safari Ramadhan Pemkab Tapsel tidak hanya silaturahmi pimpinan dengan masyarakatnya. Akan tetapi Safari Ramadhan ini, ternyata membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar. Pasalnya anak yatim, kaum duafa, jompo, poktan, dan masjid dapat bantuan yang tidak hanya berasal dari pemerintah sejumlah oknum pejabat pun ikut berbagi.
Fenomena menggembirakan ini terjadi saat rombongan Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul Pasaribu mengunjungi Masjid Al-Iman, Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru, Rabu (24/6) malam. Kabag Humasy Kabupaten Tapanuli Selatan, Anwar Efendi Simanungkalit mengatakan, kegiatan safari Ramadhan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu pertama ini berbagai bantuan diserahkan, seperti bantuan kepada anak yatim, penyaluran zakat kepada kaum duafa dan fakir miskin dari BAZNAS Tapsel, bantuan kepada jompo dari LPPU (Lembaga Perempuan Lanjut Usia).

Tidak itu saja, penyerahan dana kepada beberapa kelompok Tani Poktan Permata Hijau yang diterima ketua Imam Saleh Siregar dan kepada Kelompok Tani Wanita (KWT) berupa satu paket pembuatan DAM pengendali sebesar 212 juta yang berlokasi ujung parsariran dari Dinas Kehutanan juga dilakukan pada saat Syafari Ramadhan.

Dikatakan, bantuan kepada Masjid Al Iman sendiri pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan sebesar Rp13 juta ditambah dari dari dari keluarga Syahrul M. Pasaribu sebesar Rp 5 juta, KONI Tapsel Rp 2 juta, anggota DPRD Roky Gultom Rp 2 juta, Dharma Wanita, BNN, Bank Sumut Batangtoru, dan lain lain sehingga jumlah seluruhnya sebesar 33 juta.

Baca Juga :  71 Bidan Layani Persalinan Gratis

IKHWAN NASUTION

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*