Anas Punya Dua Senjata Pamungkas untuk Lawan SBY

Pengamat Politik Yudi Latief menilai,Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang baru mundur, Anas Urbaningrum, setidaknya mempunyai dua kartu truf alias ‘senjata pamungkas’ guna melawan kedigdayaan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Hal tersebut disampaikannya usai melihat konferensi pers yang digelar oleh Anas di Gedung DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Sabtu (23/02/13).
“Jika Anas berniat melawan maka ia setidaknya punya dua kartu truf,” ujarnya kepada wartawan.

Peneliti Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Paramadina itu berujar, kedua senjata pamungkas itu adalah, pertama, Anas tahu berbagai manipulasi di Pileg dan Pilpres 2004 karena Anas adalah ketua KPU saat itu. Kemenangan ajaib partai yang baru berdiri dalam Pileg dan Pilpres tentu punya sejuta rahasia.

Kedua, Anas tahu aliran dana Hambalang yang juga mengalir ke Ani Yudhoyono dan Ibas sebagaimana yang juga rajin diungkapkan Nazaruddin.

Walaupun begitu, Yudi mengatakan, Anas mempunyai posisi yang cukup lemah untuk melawan, karena praktis setelah ‘melengserkan’ diri, Anas tidak lagi mempunyai kekuatan yang cukup untuk melawan sang Ketua Majelis Tinggi.
“paling maksimal Anas akan curhat di sosial media,” tandasnya.

Seperti diketahui, Anas Urbaningrum dalam konferensinya hari ini menyatakan secara resmi mundur sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Jumpa pers dilakukan Anas terkait statusnya kini di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah dijadikan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang.

Baca Juga :  Kisah Hebat Raeni, Wisudawan Terbaik Anak Tukang Becak

SUmber; www.lensaindonesia.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*