Anggaran Aek Latong Banyak Terbuang

SIPIROK – Semakin hari ruas jalan di kawasan Aek Latong di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) semakin memprihatinkan. Anggota DPR-R,I Yahdil Abdi Harahap, menyesalkan kondisi tersebut, apalagi sudah banyak anggaran yang terbuang.

”Harus ada solusi untuk menyelesaikan permasalahan di ruas Jalan Aek Latong, apalagi ruas jalan saat ini sudah tidak layak lagi dilalui oleh kendaraa. Anggaran banyak yang terbuang cuma-cuma di lintasan itu, namun tak kunjung selesai,” kata Yahdil, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sumut II ini, tadi malam.

Selain itu, harapnya, lebih baik ruas Aek Latong itu dibangun jembatan layang untuk kelancaran lalu lintas, bila itu tak dapat dibangun oleh pemerintah, ruas jalan itu segera dialihkan. Melihat kondisi jalan yang masih berlumpur bila musim hujan, warga Tabagsel kesulitan dan was-was seakan maut selalu menanti bagi pengguna jalan yang melintasinya.

Ketua Naposo Nauli Bulung Napa-napa Ni Sibualbuali Sipirok mewakili warga di daerah itu, Faisal Pardede, mengatakan solusi terhadap kerusakan Jalinsum Aek Latong hendaknya tidak sebatas wacana pemerintah saja.

”Kita mengharapkan upaya yang serius dan nyata dari Pemkab Tapanuli Selatan dan jangan membiarkan masalah ini seolah hanya tanggung jawab Pemprovsu dan pusat,” ungkap Pardede.

Namun, Kabag Humas Pemkab Tapsel, Ahmad Fauzi Ritonga, mengakui ruas jalinsum Aek Latong bukan tanggung jawab Pemkab Tapsel. Fauzi mengatakan, bila ada ruas jalan yang longsor dan tidak dapat dilewati mobil angkutan umum dan pribadi, Pemkab Tapsel hanya dapat melaporkan ke Pemprov Sumut.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Manipulasi Dana PS Sidimpuan Rp2,7 M - Tersangka Segera Ditetapk

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*