Anggaran pilkada Tapsel Rp13,8 M

WASPADA ONLINE – WWW.WASPADA.CO.ID

INI HEPENG NI RAKYAT TOLONG DIPERGUNAKAN DENGAN BAIK - JANGAN DIKORUPSI YAH...

P SIDIMPUAN – Pemilihan kepala daerah kabupaten Tapanuli Selatan rencananya digelar pada 12 Mei 2010. Sedangkan anggaran yang diajukan untuk disahkan dewan pada P-APBD 2010 sekitar Rp13.879.000.000.

Demikian dikatakan ketua KPUD Tapsel Mustar, Edi Hutasuhut, melalui sekretarisnya, M Yunus Daulay, tadi malam. Anggaran pilkada ini katanya, kemungkinan masih akan mengalami perubahan. Dikarenakan masih adanya pembahasan di tingkat Pemkab Tapsel dan DPRD terkait dana perhelatan demokrasi itu.

“KPUD telah menetapkan jadwal penyelenggaraan pilkada 2010. Besaran anggaran telah diajukan agar ditampung pada APBD 2010. Tahapan yang telah dilalui, baru penerimaan DP4 dari Pemkab Tapsel,” katanya.

Sedangkan tahapan proses yang sedang berjalan sekarang ini adalah pengumuman penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) pilkada. Pendaftaran calon anggota Panwas dilaksanakan Senin-Jumat (16-20/11). Akan diambil enam calon untuk diajukan ke Bawaslu agar diseleksi lagi menjadi tiga orang dan kemudian dilantik.

Sedangkan proses pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai dari pendaftaran, seleksi, hingga pelantikan, berlangsung sejak Jumat (20/11) hingga Kamis (24/12).

Pendaftaran calon kepala daerah perseorangan, mendaftar denga persyaratan jumlah KTP, dibuka pada Januari 2010. Sedangkan bagi pasangan calon usungan partai politik dibuka pada Februari 2010.

Secara keseluruhan, KPUD Tapsel telah siap untuk melaksanakan pilkada yang akan digelar serentak bersama sembilan daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara ini.

Baca Juga :  Kantor Bupati Padang Lawas Sepi, Bupati, Wabup dan Sekda Tak Ngantor?

Pelantikan pasangan calon terpilih jika pilkada berlangsung satu putaran, dilaksanakan pada 12 Agustus 2010 atau bersamaan dengan tanggal dan bulan pasangan bupati Ongku P Hasibuan dan wakil bupati Aldinz Rapolo dilantik 2005 lalu.
(dat02/waspada)

PostLink: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/anggaran-pilkada-tapsel-rp138-m/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*