Anggota Dewan Paluta Belum Hadir Paripurna LKPJ Bupati Molor

Paluta, Rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2013, di gedung DPRD Paluta, Selasa (10/6), molor hingga dua jam dari jadwal yang ditetapkan.

Molornya sidang paripurna, karena anggota dewan banyak yang belum hadir. Bahkan hingga paripurna digelar sekitar pukul 11.35 WIB, angggota dewan yang hadir hanya 17 orang dari 30 orang.

Dari pantauan wartawan di Gedung DPRD Paluta, mayoritas wakil rakyat yang tidak terlihat dalam sidang didominasi para anggota DPRD yang gagal dalam Pileg.

Hal ini berbeda dengan para pejabat eksekutif, para Kepala Dinas dan sejumlah undangan datang lebih awal dan menunggu di depan gedung dewan.

Penyampaian LKPJ tersebut dihadiri Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE dipimpin Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap SHi.

Wabup H Riskon Hasibuan SE saat membacakan nota pengantar LKPJ Bupati Paluta menyampaikan beberapa keberhasilan Pemkab Paluta selama masa pemerintahan 2013, dan indikasi visi dan misi bupati.

Sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2008-2013, LKPJ tahun 2013 menjelaskan arah kebijakan umum pemerintahan, pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan, penyelenggaraan tugas pemkab Paluta.

Riskon menyampaikan agar kepada pansus untuk benar-benar jeli dan mempelajari isi LKPJ Bupati Paluta tahun 2013.

Rapat paripurna diakhiri dengan penyerahan LKPJ Bupati Paluta tahun 2013 oleh Wabup H Riskon Hasibuan SE kepada Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi. (ong)/(Analisa)

Baca Juga :  Dua Wanita Warga Dalan Lidang Madina Dibunuh Perampok
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*