Anggota DPD RI Parlindungan Purba : Pemko Harus Tegas Kontrol Harga Daging

Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM mengunjungi pedagang di Pasar Sangkumpal Bonang Kota Psp dan mengecek harga menjelang Ramadan tahun ini, Sabtu (28/6). (Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

SIDIMPUAN – Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM mengunjungi Pasar Sangkumpal Bonang Kota Psp dan meninjau harga pasar satu hari menjelang Ramadan, Sabtu (28/6).

Ia terkejut mendengar harga daging sapi Rp120 ribu per kg dan meminta Pemko Psp harus tegas mengontrol harga daging tersebut.

“Kita minta kepada pemerintah setempat untuk mengontrol harga-harga di pasar menjelang datangnya bulan Ramadan ini. Dan yang paling baik adalah memberikan masukan bagaimana harga-harga ini bisa menjadi stabil,” tukas Parlindungan Purba SH MM, Anggota DPD RI ini kepada METRO, Sabtu (28/6) saat blusukan di Pasar Sangkumpal Bonang Kota Psp.

Lanjutnya, lagi mengenai meningkatnya harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang datangnya bulan Ramadan ini, harus bisa ditekan oleh pihak pemerintah setempat. Mengenai harga daging sapi di Kota Psp, menurut pria yang kembali terpilih menjadi anggota DPD RI periode 2014-2019 ini, sudah terlampau mahal. Padahal sesuai dengan harapan pemerintah pusat, harga daging sapi tidak boleh diatas harga Rp100 ribu.

“Boleh naik, tapi ini sudah terlampau mahal (Rp120 ribu, red) seharusnya pemerintah setempat bisa mengkendalikan permasalahan harga ini. Dan dikhawatirkan jika harga terlampau mahal, yang dirugikan juga para pedagangnya, sebab tidak ada pembeli yang mau membeli,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Topeng Dinho Warnai Gavea

Ia juga mengharapkan Kota Psp yang akan menjadi calon Ibukota Provinsi Sumatera Tenggara ini untuk mulai belajar dari hal-hal tersebut. “Ini juga masukan untuk calon Provinsi Sumatera Tengara yang rencananya Kota Psp akan menjadi ibukota provinsinya, mulailah berlatih. Kalau nanti harapan ini jadi, maka sudah bisa mengendalikan apa yang berguna bagi kepentingan masyarakat luas,” tukasnya.

Disamping meninjau harga pasar, Parlindungan Purba beserta rombongan juga sekaligus melihat kondisi jalan-jalan nasional yang akan banyak digunakan menjelang datangnya Lebaran nanti. “Jadi kunjungan saya ini selain mengecek harga-harga pasar juga sekaligus untuk meninjau jalan-jalan nasional, mulai dari Taput ke Tapsel terus ke Madina. Dan ini dari Kota Padangsidimpuan ke Tapteng, lanjut ke Sibolga dan ke Taput,” pungkasnya. (yza)/METROSIANTAR.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*